Gubsu Edy Rahmayadi Lantik Bupati dan Wakil Bupati Nias Periode (2021-2024) 10 Juni 2021

Foto Bupati dan Wabub Nias Yaatulo Gulo dan Arota Lase saat mengikuti Debat kandidat Pilkada 2020 di Kab.Nias

KBRN,Gunungsitoli : Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi jadwalkan akan melantik Bupati Nias dan wakil Bupati Nias terpilih pada pilkada 2020 di kabupaten Nias yakni Ya’atulo Gulo,SE,SH,M.Si sebagai Bupati Nias dan Arota Lase sebagai wakil Bupati Nias.

Informasi yang di dapatkan RRI melalui kepala bagian protokol dan komunikasi pimpinan di sekretariat daerah kabupaten Nias Tehesokhi Hulu mengatakan, pelantikan ini akan berlangsung pada hari Kamis 10 Juni 2021 pukul 09.30 Wib yang digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin rumah dinas Gubernur Sumatera Utara di Medan.

“ sesuai undangan yang kita terima dari pemerintah provisis sumatera utara, pelantikan Bupati Nias dan Wakil Bupati Nias 2021-2024 dijadwalkan dilaksanakan pada hari kamis 10 Juni 2021. Dan dilantik langsung oleh Bapak Gubernur Sumut ” Ujar Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Nias (Selasa/8/6/2021).

Pada tanggal 10 Juni 2021 tersebut jelas Tehesokhi Hulu merupakan masa akhir jabatan Bupati dan Wakil Bupati Nias periode 2016-2021. Sehingga pada hari itu juga Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi hanya melantik Bupati dan wakil Bupati Nias terpilih pada pilkada 2020 yang lalu di kabupaten Nias.

Setelah pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Nias selanjutnya dilanjutkan pelantikan Ketua Dekranasda kabupaten Nias dan juga ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Nias yang dilaksanakan di temapta yang sama.

Tehesokhi Hulu menambahkan, mengingat masih berada di tengah pandemi covid-19 maka pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Nias dilaksanakan secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan ketat.

“ Bagi masyarakat kabupaten Nias yang melihat pelantikan tersebut, Dinas komunikasi dan Informasikan kabupaten Nias akan menyiapkan live streaming. Dan linknya akan di bagikan pada saat pelantikan, sehingga masyarakat dapat mengikuti dan melihat pelantikan tersebut ” Katanya singkat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00