Bawaslu Nias Tandatangani Kerjasama Dengan Sekolah Tinggi Agama Kristen Emanual Agung Nias

KBRN,Gunungsitoli : Setelah sukses dalam menjalin kerjsama dengan 5 perguruan tinggi yang ada di kepulauan Nias, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Nias kembali melanjutkan penandatangan kerjasama dengan lingkungan perguruan tinggi. Kali ini Bawaslu mendatangani kerjasama dengan Sekolah Tinggi Agama Kristen Emanual Agung Nias.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Nias Novan Maskurnia Hura,SH kepada Radio Republik Indonesia mengatakan bahwa penandatangan MoU denga perguruan tinggi bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan mengembangkan pengawasan partisipatif.

Menurut Novan, Bawaslu turut berperan dalam upaya peningkatan wawasan dan mutu pendidikan masyarakat, terutama dalam mendukung fungsi Bawaslu sebagaia lembaga penyelenggara pemilu. Salah satunya kerjasama Bawaslu Nias dengan beberapa lembaga perguruan tinggi yang ada di kabupaten Nias.

" Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan partisipatif pengawasan pemilu, sesuai dengan jargonnya Bawaslu yakni Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu" Ujar Novan (Rabu/26/5/2021).

Sebelumnya, Bawaslu kabupaten Nias juga telah sukses menandatangani kerjsama dengan sejumlah perguruan tinggi seperti STIE Pembnas Nias, IKIP Gunungsitoli, STT Syalom Nias, STT Nias dan STAI-Nias.(Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00