Hadapi Pemilu 2024, KPU Nias Lakukan Pemutakhiran Data Berkelanjutan

ketua Bawaslu Nias (tengah) dan Ketua KPU Nias (Kiri), saat menjadi narsum di RRI Gunungsitoli

KBRN,Gunungsitoli : Dalam mensukseskan pelaksanaan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan tahun 2021,  Komisi pemilihan umum KPU kabupaten Nias menghimbau kepada masyarakat di kabupaten Nias untuk membantu KPU Nias dalam pelaksanaan pendataan pemutakhiran data berkelanjutan ini yang akan mendatangi langsung setiap pemilih di kabupaten Nias.

Hal itu disampaikan ketua KPU kabupaten Nias Firmasn Mendrofa,SE kekepada Radio Republik Indonesia, (Senin/19/4/2021).

Dijelaskan ketua KPU Nias, pemutakhiran data pemilih berkelanjutan ini merupakan untuk keakuratan data para pemilih dalam menghadapi  pemilihan dan pemilu serentak tahun 2024 akan datang.

“ saat ini kita sedang mempersiapkan pelaksanan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan kepada pada pemilih. Data ini untuk menghadapi pemilihan dan pemilu serentak yang akan direncanakan 2024 akan datang ” Ujar Ketua KPU Nias Firman Mendrofa

Adapun sasaran pendataan yang akan di lakukan petugas dari KPU Nias yakni, masyarakat yang masih belum terdaftar sebagai pemilih, pemilih pemula dan pensiunan TNI/Polri, mengalami perubahan identitas penedudukan, pindah domisili, serta yang meninggal dunia.

Dilanjutkan ketua KPU kabupaten Nias, dalam mensukseskan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan ini, pihak KPU telah berkoordinasi dengan dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten Nias, termasuk kepada pemerintah ditingkat kecamatan maupun dtingkat desa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00