Musrenbang RKPD Nias Selatan Diselaraskan Dengan Visi Misi Bupati dan Wabub Terpilih

Pelaksanaan Musrenbang RKPD Tahun 2022 Kabupaten Nias Selatan
Suasana Pada Pelaksanaan Musrenbang RKPD Tahun 2022 Kabupaten Nias Selatan di Tello
Antusias Peserta Mengikuti Musrenbang RKPD Tahun 2022 Kabupaten Nias Selatan

KBRN, Nias Selatan: Pemerintah Kabupaten Nias Selatan telah melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 Kabupaten Nias Selatan, selama dua hari di Aula Katolik St. Andreas Pulau Tello. 

Bupati Nias Selatan Hilarius Duha, yang membuka secara resmi Musrenbang tersebut menyampaikan bahwa penyusunan rancangan RKPD Kabupaten Nias Selatan Tahun 2022 disesuaikan dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih. 

Sementara itu, Plt. Kepala Bappeda Kabupaten Nias Selatan, Abdiel Sonasa Amazihono kepada RRI mengatakan, beberapa prioritas dan sedang dirumuskan diantaranya reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan dan meningkatkan pelayanan publik. 

Selain itu, sinkronisasi perencananan pembangunan Kabupaten dengan pembangunan Desa, melanjutkan pembangunan infrastrukur, pencegahan dan penanganan stunting serta prioritas lainnya. 

“Meskipun kondisi cuaca hujan deras dan singnal internet yang kurang bagus pada saat pelakasanaan, namun puji Tuhan Musrenbang ini tetap terlaksana dengan baik dengan antusias para peserta yang hadir,” ujarnya, Jumat (02/04/2021). 

Diakhir keterangannya, Ia berharap semoga RKPD dapat disusun tepat waktu sehingga RKPD tersebut dapat menjadi bahan penyusunan Kebijakan Umum APBD serta prioritas dan plafon anggaran sementara. 

“Program prioritas ini juga sebagian terakomodir di dana APBD tahun 2022 yang difokuskan kepada pengembangan ekonomi dalam masa pandemi Covid 19 dan juga akan ditindaklanjuti ke APBD Provinsi dan APBN Pusat, karena setelah Musrenbang Kabupaten ini hasilnya akan di teruskan ke Musrenbang Provinsi Sumut pada bulan April ini,” ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00