Pembinaan Kemandirian Warga Lapas Gunungsitoli Melalui Pelatihan Membatik

warga binaan ikuti pelatihan kerajinan batik di dalam lapas Gunungsitoli

KBRN,Gunungsitoli : Lembaga Pemasyarakatan kelas II-B Gunungsitoli terus berupaya tingkatkan keterampilan dan kemandirian warga binaanya. salah satunya dengan kegiatan pelatihan membatik. Meskipun saat ini sedang menjalani masa tahanan, namun warga binaan ini di berikan pelatihan membatik, sehingga jika sudah bebas bisa melanjutkan keterampilan tersebut.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas II-B Gunungsitoli Soetopo Barutu kepada Radio Republik Indonesia mengatakan bahwa, Pelatihan membatik terhadap warga binaan ini merupakan salah satu program kemandirian di Lapas kelas II-B Gunungsitoli. dan pihak Lapas telah menjalin kerjasama dengan UD.Wery untuk melakukan pelatihan dan sekaligus menampung hasil kerajinan batik yang di produksi oleh warga binaan.

“kegiatan ini kita telah bekerja sama dengan UD Wery. Dengan tujuan untuk tingkatkan keterampilan dan kemandirian warga binaanya di dalam lapas” Ujarnya (Minggu/7/2/2021).

Dijelaskan Kalapas Gunungsitoli, kegiatan pelatihan membatik dalam lapas ini diikuti para warga binaan wanita dan juga para anak muda yang.

Selain memberikan kesempatan membatik ditambahkan Kalapas, pihanya juga telah menjalin kerjasama dengan PLKT BNKP dalam bidang pelatihan pertukangan bagi warga binaan, pembinaan dalam bidang rohani bersama pesantren Hidayatullah, pemberian kesempatan bagi warga binaan untuk mengikuti pendidikan Sarjana secara online, termasuk mendirikan doorsmeer dilingkungan kantor lapas kelas II-B Gunungsitoli sebagai sarana pembinaan terhadap warga Binaan. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00