Cegah Peredaran Narkoba, BNN Gunungsitoli Bentuk Desa Bersinar

BNN Gunungsitoli saat monitoring desa bersinar di Desa Dahana Tabaloho

KBRN,Gunungsitoli : Dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba, BNN Kota Gunungsitoli membentuk Desa Bersinar (Desa bersih dari Narkoba). pembentukan Desa Bersinar sebagai upaya perpanjangan tangan BNN dalam memberikan sosialisasi bahaya narkoba di tingkat desa melalui relawan anti narkoba, yang sudah dilatih pihak BNNK Gunungsitoli.

Kepala BNNK Gunungsitoli Kompol Arfeli Zega,SH,MM kepada Radio Republik Indonesia menyampaikan bahwa, penyalahgunaan dan pengedaran narkoba tidak hanya di kota saja, tetapi juga sudah sampai ke desa. Sehingga dengan pembentukan Desa bersinar ini diharapkan mampu memberikan  ketahanan kepada masyarakat, hingkat keluarga dalam melawan pengedaran narkoba.

“pembentukan Desa Bersinar sebagai upaya perpanjangan tangan BNN dalam memberikan sosialisasi bahaya narkoba di tingkat desa melalui relawan anti narkoba” Ujarnya (Kamis/25/2/2021).

Dilanjutkan kepala BNNK Gunungsitoli hingga saat ini sudah 3 desa di kota Gunungsitoli yang telah ditetapkan sebagai desa bersinar. Yaitu desa Dahana, desa Hilina’a dan desa Sifalaete. dan pihak BNNK Gunungsitoli akan terus melakukan monitoring terhadap desa bersinar ini.

“ Selain upaya pencegahan dan penanganan penyalahgunaan narkoba, kegiatan desa bersinar diharapkan dapat meningkatkan kemandirian dan kepedulian masyarakat dalam pemberantasan narkoba ” Katanya. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00