Berkas Perkara Kasus Dugaan Korupsi USB SLB Nisbar, Segera di Limpahkan di Pengadilan Tipikor

Kajari Gunungsitoli (tengah) saat memberikan keteragan pers

KBRN,Gunungsitoli : Selama 20 hari kedepan, Tim penyidik kejaksaan Negeri Gunungsitoli melakukan penahanan terhadap 3 orang tersangka dugaan kasus korupsi pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri di desa Onowaembu kecamatan Lahomi Kabupaten Nias Barat.

Adapun ketiga tersanagka yang ditahan dalam kasus ini yakni inisial ED merupakan ketua komite, FD sekretaris komite, dan MD bendahara komite.

“ Ke 3 tersangka ini kita tahan di rumah tahanan Polres Nias selama 20 hari kedepan, mulai tanggal 23 Februari hingga 14 Maret 2021 ” Ujar Kajari Gunungsitoli Futin Helena Laoli (Kamis/25/2/2021).

Futin menjelaskan bahwa penetapan ke 3 tersangka ini, berdasarkan hasil penyidikan dan audit infestigasi dilapangan, dimana dijumpai adanya penyimpangan dalam proses pembangunan USB SLB Negeri di desa Onowaembu Nias barat dan menimbulkan kerugian Negara sebesar Rp 2 Miliar lebih yang bersumber dari dana APBN tahun anggaran 2016.

Dijelaskan Futin, langkah selanjutnya setelah dilakukan penahanan terhadap ke 3 tersangka ini, pihak penyidik kejaksaan Negeri Gunungsitoli akan segera merampungkan berkas perkara, untuk selanjutnya di limpahkan di pengadilan tipikor Medan. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00