Satnarkoba Polres Nias Bekuk Pengedar Narkoba di Nias Utara

Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan, S.Ik, menyampaikan keterangan pers terkait penangkapan pengedar narkoba jenis sabu
Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan, S.Ik, menggelar jumpa pers kasus Penangkapan pengedar narkoba

KBRN, Gunungsitoli: Jajaran Kepolisian Resor Nias berhasil menangkap seorang pemakai sekaligus pelaku pengedar narkoba jenis sabu-sabu di Kabupaten Nias Utara.

"Tim Satnarkoba Polres Nias berhasil menangkap pengedar sabu-sabu dengan barang bukti 6,76 gram dengan tersangka AZ alias AKZ," ujar Kapolres Nias, AKBP Wawan Iriawan, S.Ik, di Mapolres Nias, Sumatera Utara, Kamis (25/2/2021).

Pelaku diamankan, lanjut Kapolres Nias, di pinggir jalan umum Desa Fulolo Lotu, Kecamatan Lotu, Kabupaten Nias Utara, pada Sabtu 20 Februari 2021, sekira pukul 16.00 Wib. Setelah pelaku ditangkap, polisi memeriksa barang bawaan berupa tas dan sepeda motor pelaku dan sebanyak 19 paket sabu diamankan.

Usai diinterogasi, pelaku mengaku hampir 2 tahun telah mengedarkan barang haram itu di daerah Kabupaten Nias Utara dengan pasokan dari bandar dengan inisial E asal Sibolga.

"Menurut pengakuan tersangka kurang lebih dua tahun telah menggunakan narkoba dan berhasil mengedarkan narkoba di sekitar Kecamatan Lotu dan Kecamatan Lahewa dan sabu itu didapatkannya dari seseorang dari luar pulau Nias berinisial E," katanya.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 114 ayat (1 dan 2) subsider Pasal 112 ayat (1), (2) dari UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana mati, minimal 6 tahun penjara dan maksimal 20 tahun.

"Tersangka mengedarkan narkotika jenis sabu secara langsung dengan menggunakan sepeda motor dan akan dijerat ancaman hukuman pidana mati atau pidana kurungan enam tahun dan maksimal 20 tahun penjara," ucapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00