Kejari Gunungsitoli Tahan Tersangka Dugaan Kasus Korupsi Pembangunan USB SLB Nias Barat

kepala kejari Gunungsitoli (Tengah)

KBRN,Gunungsitoli : Setelah dilakukan pemeriksaan selama 6 Jam di kantor kejaksaan Negeri Gunungsitoli, tim penyidik kejaksaan Negeri Gunungsitoli akhirnya menahan 3 orang tersangka dugaan kasus korupsi pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri di desa Onowaembu kecamatan Lahomi Kabupaten Nias Barat, (Selasa/23/2/2021).

Pantauan RRI dilapangan ketiga tersangka ini langsung dibawa ke rumah tahanan Polres Nias dengan mengenakan rompi oranye untuk dilakukan penahanan selama 20 hari kedepan. Adapun ketiga tersanagka yang ditahan yakni berinisial ED merupakan ketua komite, FD sekretaris komite, dan MD bendahara komite.

Kepala kejaksaan Negeri Gunungsitoli Futin Helena Laoli,SH,MH kepada Radio Republik Indonesia mengatakan bahwa, berdasarkan hasil penyidikan dan audit infestigasi dilapangan dijumpai adanya penyimpangan dalam proses pembangunan USB SLB Negeri di desa Onowaembu Nias barat dan menimbulkan kerugian Negara sebesar Rp 2 miliar lebih.

“dengan 2 alat bukti yang kita dapatkan, maka kita telah tetapkan 3 orang tersangka sesuai Sprindik yang telah kita keluarkan pada 14 Januari 2021” Ujarnya. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00