Perda Pemungutan Retribusi Di Lokasi Wisata, Disosialisasikan 2021 Di Nias Utara.

KBRN, Gunungsitoli : Pemerintah Kabupaten Nias Utara melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan,  akan melaksanakan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Tahun 2013, tentang Retribusi di daerah wisata.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Nias Utara, Bazisokhi Hulu S.IP, MM mengatakan, Sosialisasi Perda Retribusi Daerah tersebut, perlu di laksanakan kepada masyarakat,  karena dapat berdampak  positif dan juga berdampak negatif.

Dampak positif terhadap penerapan perda retibusi daerah yakni dapat di terima oleh masyarakat sedangkan dampak negatif yakni,  bisa saja tidak diterima masyarakat dan perlu penyempunaan Perda tersebut.

“ Dampaknya dapat di ketahui,  setelah  sosialisasi yang akan di laksanakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Nias Utara kepada masyarakat “ Terang, Bazisokhi, Senin (15/12/2020)

Perda Pemungutan Retribusi di Lokasi wisata tersebut, direncanakan di lokasi wisata yang banyak di kunjungi masyarakat di Kabupaten Nias Utara seperti di Hutan Mangruf dan Teluk Bengkuang Kecamatan Sawo, Tureloto dan Pantai Lafau Kecamatan Lahewa, Luahandoi Kecamatan Alasa, Pasir Putih Kecamatan Afulu dan beberapa objek wisata lainnya di Nias Utara.

Dalam mewujudkan program tersebut, tidak terlepas dari anggaran yang tersedia dari pemerintah daerah, walaupun sudah di usulkan melalui APBD 2021, namun masih menunggu hasil evalusasi dari Gubernur Sumatera Utara.

Bazisokhi menyatakan, program yang di laksanakan oleh Dinas Pariwisata dalam meningkatkan Pendapatan Asli daerah (PAD) berpedoman pada anggaran yang di sediakan melalui APBD, sehingga nantinya tidak terkendala dalam pelaksanaan di lapangan. (MH)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00