Ribuan BKO Pilkada Tiba Di Kepulauan Nias

BKO Pilkada tiba di Nias
Kompol Buala Zega Danyon C Brimob

KBRN, Gunungsitoli: Ribuan personil Polisi Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) ditugaskan atau Bawah Kendali Operasi (BKO) di Kepulauan Nias untuk membantu pengamanan Pilkada serentak 9 Desember tahun 2020.

Pantauan RRI pagi ini, Senin 7 Desember 2020, di Pelabuhan laut Gunungsitoli, personil BKO kembali tiba di Nias menumpangi kapal KM Belanak asal dari Pelabuhan Laut Sibolga.

"Personil yang telah tiba dikepulauan Nias saat ini ditugaskan untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada serentak agar dapat memberikan rasa aman kepada seluruh lapisan masyarakat," ujar Kompol Buala Zega selaku Danyon C Brimob gabungan.

Personil yang tiba hari ini, lanjut Kompol Buala Zega, sebanyak 550 orang yang terbagi dari 120 orang personil Brimob dan 430 orang personil gabungan dari Polda Sumatera Utara.

"Total jumlah personil yang tiba hari ini di Polres Nias sebanyak 550 orang yang nantinya akan disebar di wilayah hukum Polres Nias," katanya.

Seperti diketahui, kemarin Minggu 6 Desember 2020 personil BKO Pilkada juga telah tiba dan langsung digeser khusus mengaman Pilkada diwilayah hukum Polres Nias Selatan sebanyak 713 personil. Jadi total yang masuk dikepulauan Nias sebanyak 1263 personil.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00