Polres Nias Berhasil Ungkap Pelaku Pembakaran dan Penganiayaan di Desa Semi

Kapolsek Gido Iptu Akhmad Hidayat.

KBRN, Gunungsitoli: Personil Polres Nias berhasil mengungkap motif kasus penganiayaan dan pembakaran yang terjadi di Desa Semi Kecamatan Gido Kabupaten Nias kurang dari waktu 1x24 jam dan kini polisi berhasil menangkap tiga orang pelaku, Minggu (13/09/2020) malam.

Kapolsek Gido, Iptu Akhmad Hidayat, kepada RRI mengatakan, ketiga pelaku yang berhasil diamankan yakni OB, ALB, YB, dan saat ini masih berada di Polsek Gido guna penyelidikan lebih lanjut.

"Ada tiga orang yang sudah kita amankan pelaku pembakaran rumah dan penganiayaan yang terjadi di Desa Semi. Kini sedang dimintai keterangannya," ujar Iptu Akhmad Hidayat, Minggu (13/09/2020) malam.

Untuk motifnya, lanjut Iptu Akhmad Hidayat, sementara bisa disimpulkan bahwa pelaku tega melakukan perbuatan yang tidak terpuji itu karena unsur dendam kepada korban.

"Motif dari pelaku melakukan dengan sengaja perbuatan itu karena unsur dendam terhadap korban," jelasnya.

Sementara itu, salah seorang pelaku penganiayaan mengaku hilaf melakukan pembacokan terhadap seorang anak usia 4 tahun karena telah tersulut rasa emosi dan dendam terhadap kakek korban.

Seperti diketahui, korban pembakaran dan penganiayaan saat ini tengah menjalani perawatan intensif di RSUD Gunungsitoli karena mengalami luka yang cukup parah.

"Penganiayaan itu menimpa tiga korban dan saat ini masih menjalani perawatan serius di RSUD Gunungsitoli," tambah Kapolsek Gido.

Polisi akan menjerat tiga tersangka dengan pasal 187, 170, 351 ayat (2), dan undang-undang perlindungan anak dari KUHPidana dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00