FOKUS: #TATANAN KEHIDUPAN BARU

Calon PAW Belum Diusulkan Partai Atas Pengunduran Diri Amizaro Anggota DPRD Nias Utara

KBRN, Gununsgitoli : Surat pengunduran diri salah seorang anggota DPRD dari Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Nias Utara,  telah di terima oleh Pimpinan dan Sekretaris  DPRD Kabupaten Nias Utara.

Sekretaris DPRD Kabupaten Nias Utara, Eferi Zalukhu mengatakan, bahwa anggota DPRD yang mengundurkan diri tersebut bernama Amizaro Waruwu sementara Calon penggantinya belum di usulkan oleh Pihak PAN Kabupaten Nias Utara.

“seharusnya usulan nama calon pengganti Anggota DPRD Peragantian Antar Waktu (PAW) tersebut,  sebaiknya bersamaan dengan surat pengunduran diri Amizaro Waruwu “  Ungkap, Eferi, Rabu (26/8/2020).

Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara Sukanto Waruwu menyatakan bahwa, biaya pelantikan anggota DPRD PAW di Kabupaten Nias Utara tahun 2020 ini belum tertampung di APBD dan ia berharap akan ditampung pada PAPBD 2020.

Sementara itu, anggota DPRD dan Juga sebagai Pengurus PAN Kabupaten Nias Utara Yaaman Telaumbanua membenarkan bahwa surat pengunduran diri salah satu anggota DPRD dari PAN telah di sampaikan ke lembaga DPRD Kabupaten Nias Utara, sementara calon Perganti Antar Waktu (PAW) bisa di minta langsung oleh Pimpinan DPRD ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nias Utara paling lama 7 hari sesudah menerima surat pengunduran diri.

“Masalah biaya pelantikan anggota DPRD PAW tersebut di sediakan oleh Pemerintah Kabupaten Nias Utara, dan hal tersebut tidak menjadi kendala karena biayanya tidak terlalu besar” Ujar, Yaaman Telaumbanua.

Ketua KPU Kabupaten Nias Utara Evorianus Harefa menyatakan, bahwa surat dari Lembaga DPRD tentang permintaan nama Calon DPRD PAW masih belum di terima oleh KPU Kabupaten Nias Utara dan bila nantinya sudah di terima KPU akan di tindaklanjuti.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00