Pasca Kaburnya 2 Orang Napi, Lapas Kelas IIB Gunungsitoli Memperketat Penjagaan

KBRN,Gunungsitoli: Lembaga permasyarakatan kelas IIB Gunungsitoli menerapkan peningkatan penjagaan yang ketat pasca terjadinya 2 orang warga binaan dilapas kelas IIB Gunungsitoli melarikan diri. Meskipun akhirnya 2 orang Napi yang kabur itu sudah kembali ditanggap oleh tim gabungan pihak lapas, kepolisian dan TNI serta di bantu warga setempat di desa Simandrolo.

Kepala lapas kelas IIB Gunungsitoli Soetopo Berutu kepada Radio Republik Indonesia saat menjadi narasumber pada dialog isu aktual mengatakan, untuk kunjungan dilapas kelas IIB Gunungsitoli sudah mulai dibatasi. Termasuk semua kegiatan yang dilakukan setiap hari warga binaaan seperti olahraga dan kegiatan lainnya, untuk sementara dihentikan dulu.

Selain itu diungkapkan Soetopo, pihaknya saat ini juga sedang melakukan pembenahan lokasi yang dianggap bisa dimanfaatkan para warga binaan untuk melarikan diri. Termasuk meningkatkan penjagaan keamanan dan juga pemasangan kamera CCTV di sejumlah titik yang dianggap rawan.

“ pasca kejadian itu, kita mulai melakukan pembenahan dan renovasi di sejumlah titik tahanan lapas kelas IIB Gunungsitoli “ Ujarnya (Sabtu/6/6/2020).

Dilanjutkan Kepala lapas kelas IIB Gunungsitoli Soetopo Berutu, mengingat di lapas kelas IIB Gunungsitoli masih kekurangan personil, maka pihaknya juga sudah menyurati pihak kementerian hukum dan Ham RI untuk di tambahkan personil dilapasan kelas IIB Gunungsitoli. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00