2 Warga Binaan Kelas IIB Gunungsitoli Yang Melarikan Diri Akhirnya di Tangkap di Desa Simandraolo

Napi kabur akhirnya ditanggap di desa simandolo

KBRN,Gunungsitoli : Setelah melakukan pengejaran selama 5 lima hari, Tim gabungan Polres Nias, Babinsa Kodim 0213/Nias dan petugas Lapas kelas IIB Gunungsitoli serta dibantu warga desa setempat akhirnya menangkap 2 orang warga binaan di lapas kelas IIB Gunungsitoli yang melarikan diri sejak 31 Mei 2020 yang lalu.

Kepala Lapas kelas IIB Gunungsitoli Soetopo Berutu kepada Radio Republik Indonesia mengatakan, 2 orang warga binaan yang melarikan diri atas nama Harus Gulo dan Trisman Boy Daeli di tanggap pukul 16.00 wib di desa Simandrolo kecamatan Gunungsitoli.

“ setelah kita melakukan pengejaran, akhirnya sore ini sudah berhasil kita tanggap kembali di desa Simandolo “ Ujar Kalapas kelas IIB Gunungsitoli, (Kamis/4/6/2020).

Dilanjutkannya, setelah berhasil ditangkap ke 2 warga binaan ini langsung dibawa ke polres Nias bagian Reskrim.

Sesuai penuturan Kalapas kelas IIB Gunungsitoli, 2 orang warga binaan ini melarikan diri pada hari minggu 31 Mei 2020  pada saat warga lapas mengikuti pelaksanaan ibadah kebaktian di dalam Lapas sekitar pukul 10.45 Wib. 2 orang warga binaan yang melarikan diri ini yakni Harus Gulo dan masih belum di vonis dalam perkarana Curanmor, sementara satu orang lagi yakni Trisman Boy Daeli, telah di vonis 16 tahun penjara, dan hukuman yang dijalani baru 1 tahun 6 bulan. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00