Kejari Gunungsitoli Panggil Sejumlah Saksi Kasus Korupsi Pembangunan USB SLB di Nisbar

KBRN,Gunungsitoli : Setelah menetapkan 3 orang tersangka dalam kasus yang di duga adanya indikasi korupsi dalam pelaksanaan pembangunan USB SLB di desa Onowaembu kabupaten Nias, pihak kejaksaan Negeri Gunungsitoli merencanakan akan memanggil sejumlah saksi dalam kasus tersebut.

Kepala kejaksaan negeri Gunungsitoli Futin Helena Laoli,SH,MH kepada radio republik indoensia mengatakan bahwa pemanggil terhadap 19 orang saksi dalam kasus ini merupakan untuk keperluan para penyidik dalam pengembangan kasus.

“ hari rabu telah kita jadwalkan pemanggilan terhadap seluruh saksi yang berjumlah 19 orang. dan tidak tertutup kemungkinan dalam pengembangan kasus ini ada pihak pihak lain yang terlibat “ Ujarnya (Selasa/28/4/2020).

Sebelumnya, pada tanggal 21 april 2020 yang lalu kejaksaan negeri Gunungsitoli telah menetapkan 3 orang tersangka dalam tindak pidana korupsi pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri di desa Onowaembu kecamatan Lahomi Kabupaten Nias Barat. masing masing berinisial ED merupakan ketua komite pembanguan, FD sekretaris komite pembangunan, dan MD bendahara komite pembangunan USB SLB negeri ddi desa onowaembu kecamatan Lahomi Nias Barat.

Berdasarkan hasil penyidikan dan audit infestigasi dilapangan dijumpai adanya penyimpangan dalam proses pembangunan USB SLB yang menimbulkan kerugian negara Rp 2 miliar lebih. Anggaran pembangunan sekolah USB SLB tersebut merupakan anggaran dari APBN tahun 2016. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00