Kejari Gunungsitoli Tetapkan Tersangka Kasus Korupsi Pembangunan Unit Sekolah Baru SLB Di Nisbar

KBRN,Gunungsitoli: Setelah melakukan proses penyelidikan yang panjang, kejaksaan Negeri Gunungsitoli akhirnya menetapkan 3 orang tersangka dalam kasus korupsi pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri di desa Onowaembu kecamatan Lahomi Kabupaten Nias Barat.

Kepala kejaksaan Negeri Gunungsitoli Futin Helena Laoli,SH,MH saat dikonfirmasi RRI (Jum’at/24/4/2020) membenarkan bahwa penetapan 3 orang tersangka kasus korupsi pembangunan USB SLB Negeri di Nias Barat, dengan kerugian negara kurang lebih Rp2 milliar dari dana APBN tahun 2016.

“ iya, kita telah menetapkan 3 tersangka dalam kasus korupsi pembangunan Unit Sekolah Baru SLB di Nias Barat “ Ujarnya.

Dijelaskannya, ketiga orang yang telah ditetapkan tersangka kasus USB sekolah luar biasa di kabupaten Nias barat tersebut yakni masing masing inisial ED merupakan ketua komite, FD sekretaris komite, dan MD bendahara komite.

Futin menambahkan, saat ini pihak kejaksaan Negeri Gunungsitoli sedang melakukan perampungan berkas perkara terhadap ke 3 tersangka, dan dalam waktu dekat ini akan memanggil sejumlah saksi lain.

" termasuk akan melakukan pemanggilan terhadap ke 3 orang yang sudah ditetapkan tersangka untuk pemeriksaan selanjutnya " Katanya. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00