Pengurus Orahua AYOMI 2022-2025 di Kab. Nias Utara Dikukuhkan.

KBRN,  Gunungsitoli  : Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi,M.Si, menghadiri acara Deklarasi dan Pengukuhan Orahua AYOMI Bersatu ( Alasa,Tugala Oyo dan Alasa Talumuzoi) yang berdomisili di gunungsitoli, bertempat D'Pakar Resto Jl. Gomo-Kota Gunungsitoli. 

Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega Mengapresiasi Pembentukan Organisai AYOMI sebagai Wadah kegiatan masyarakat di 3 Kecamatan di Kabupaten Nias Utara. 

Kemudian,  dihimbau agar AYOMI menjadi pendukung program pemerintah yang menjadi Wadah Pelaksanaan kegiatan Positif sehingga dapat bertahan lama dan memunculkan inovasi-inovasi baru di tengah2 masyarakat. 

Mengingat AYOMI berdomisili di Kota Gunungsitoli maka sangat diharapkan dukungan dari pemerintah Kota Gunungsitoli.

Ditambahkan, AYOMI Bekerja sama dengan DPRD Nias Utara dalam mempersiapkan kebutuhan  sehingga dapat bersinergi dengan baik.

Ketua Umum Terpilih, Orahua AYOMI Bersatu A. Wiratama Hulu, S.I.K, M.Pd mengajak seluruh Elemen Masyarakat  untuk bersatu dan bahu membahu demi kemajuan masyarakat serta daerah yang kita cintai ini. 

“Terbentuknya Orahua Ayomi Bersatu bukanlah tujuan akhir melainkan awal dari tanggung jawab dalam mengembangkan organisasi guna mewujudkan apa yang menjadi tujuan bersama”, Ucapnya

Dewan Penasehat Orahua Ayomi Bersatu Haogosokhi Hulu, SE, MM  menyampaikan bahwa terbentuknya Orahua Ayomi Bersatu tentunya sudah lama digagas oleh tokoh masyarakat dari tiga kecamatan yakni Alasa, Tugala Oyo dan Alasa Talumuzoi yang berdomisili di Kota Gunungsitoli.

Organisasi ini sebagai wadah perhimpunan masyarakat ke tiga kecamatan asal Kabupaten Nias Utara akhirnya dapat menyatukan pemahaman guna membentuk wadah organisasi yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan.

“Orahua Ayomi tidak berafiliasi dengan kegiatan partai politik manapun dan hanya bergerak di bidang sosial kemasyarakatan”, Tegasnya

Kepengurusan Orahua Ayomi dikukuhkan oleh Dewan Penasehat yang ditandai dengan Pembacaan, penandatangan Surat Keputusan oleh Drs. Baziduhu Zebua, Pembacaan Sejarah Orahua Ayomi Bersatu Yostinus Hulu, SE, Pembacaan naskah deklarasi Rozaman Lase. SE, Serta Pembacaan SK Dewan Penasehat Tentang Struktur Kepengurusan Orahua AYOMI Bersatu oleh Imanuel Zebua, SH, dan penyerahan Bendera Pataka kepada Ketua Umum AYOMI,  dan disaksikan sejumlah Unsur Dewan Penasehat dan Tokoh Masyarakat.

Adapun struktur kepengurusan Orahua Ayomi Bersatu sesuai SK Dewan Penasehat yakni Ketua Umum, Arodotonafo Wiratama Hulu, S.IK, M.Pd, Sekretris Umum, Rozama Lase SE dan Bendahara Umum, Agus Sumarno Hulu SE serta beberapa bidang lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar