BNNK Gunungsitoli Berhasil Mengamankan 2 Orang Pemuda di Duga Pemilik Sabu

kepala BNNK Gunungsitoli Kompol Arifeli Zega ,SH,MM saat menyampaikan keterangan pers di kantor BBN Gunungsitoli (Rabu/18/5/2022)

KBRN,Gunungsitoli : Badan Narkotika Nasional (BNN) Gunungsitoli berhasil mengamankan 2 orang laki laki pemilik narkoba jenis sabu seberat 1,2 gram di seputar pelabuhan angin kota Gunungsitoli pada hari sabtu 14 Mei 2022 sekitar pukul 07.00 wib pagi. kedua orang pemilik narkotika di duga jenis sabu ini berinisial RYL (19) bertatus mahasiswa dan KSH (24) berporfesi sebagai kenek mobil.

Menurut keterengan yang disampaikan kepala BBNK Gunungsitoli Kompol Arifeli Zega,SH,MM, pihaknya telah mendapatkan informasi bahwa ada di duga 2 orang anak muda membawa narkoba dari sibolga yang mengendarai mobil truk dan menyebrang menggunakan kapal veri menuju pelabuhan Gunungsitoli. setibanya di Gunungsitoli, pihak petugas BNNK Gunungsitoli langsung melakukan pemeriksaan dan penggeledahan, dan didapatkan narkotika jenis sabu seberat 1,2 gram di bawah jok mobil tersangka. Selain itu petugas juga berhasil mengamankan 7 buah plastik klip kosong berukuran kecil, 1  buah plastik klip kosong ukuran sedang. 1 buah Handphone Merk Vivo Y21T bewarna biru dan 1 unit mobil barang truck tronton merk hino bewarna hijau, serta 1 buah dompet bewarna hitam.

“ kita mengamankan 2 orang tersangka pemilik narkoba di duga jenis sabu seberat 1,2 gram di bawah jok mobil. Mereka ini kita amankan pada saat keluar dari pelabuhan Gunungsitoli ” Ujar kepala BNNK Gunungsitoli hari ini (Rabu/18/5/2022).

Lebih jauh dijelaskan kepala BNN Gunungsitoli, dari hasil pemeriksaan dari kedua tersangka, barang jenis sabu sabu tersebut dititipkan seseorang dari sibolga. Dan pihaknya akan melakukan pengembangan dalam kasus ini.

Akibat dari perbuatannya, kedua tersangka pemilik jenis sabu ini akan dijerat tindak pidana narkotika dalam pasal 114 ayat (1), 112 ayat (1) UU RI  Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling ringan 2 tahun dan paling berat 20 tahun. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar