Bupati Nias Utara Lantik Pejabat Eselon II, III dan IV

KBRN, Gunungsitoli : Bupati Nias Utara melantik, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Adminstrator dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Utara. Kamis (2/12/2021)

Nama – nama yang di lantik tersebut sesuai yang tercantum pada Lampiran Keputusan Bupati Nias Utara No.800/333.K/2021, Tanggal 1 Desember 2021 tentang Pengangkatan Pemindahan dan pemberhentian PNS dalam jabatan Pimpinanan Tinggi Pratama, Administrator dan jabatan Pengawas di Lingkup Kabupaten Nias Utara.

Adapun Nama nama yang dilantik sekaligus pengambilan sumpah jabatan untuk Pejabat Eselon IIB dan Eselon IIIA yakni.

  1. Bazisokhi Hulu S IP, MM Jabatan Lama KADIS Pariwisata dan Kebudayaan Eselon 2.b menjadi asisten perekonomkan pembangunan pada setda Kabupaten Nias Utara (Eselon IIB).
  1. Yulius Zai ST Jabatan Lama Kadis PERKIM Kabupaten Nias Utara (Eselon IIB), menjadi Staf Ahli Bidang SDM (Eselon IIB)
  2. Yaadil Telaumbanua SKM,M.KM Asisten Adminstrasi Umum Pada Setda Kabupaten Nias Utara Eselon II.B, Menjadi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Utara (Eselon IIB)
  3. Raradodo Waruwu Jabatan Lama Asisten Perekonomian setda Kabupaten Nias Utara Eselon IIB menjadi Kadis Kominfo Nias Utara Eselon IIB
  4. Drs. Foloo Hulu Jabatan Lama Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Nias Utara (Eselon IIB) menjadi kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Nias Utara (Eselon IIB)
  5. Suardin Zendrato S.PD Jabatan lama Staf inspektorat Kabupaten Nias Utara menjadi Inspektur Pembantu Satu di Inspektorat Kabupaten Nias Utara (Eselon IIIA)
  6. Sowamoni Teluambanu S.Pd MM Jabatan lama Kasubbag keuangan Di Dinas pendidikan kabupaten Nias Utara Golongan VI.A menjadi Inspektur Pembantu tiga di Inspektorat Kabupaten Nias Utara (Eselon IIIA)
  7. Hadiran Zega Jabatan Kepala bidang Pendidikan dan pelatihan di BKD kabupaten Nias Utara menjadi Sekretaris Inspektorat kab. Nias Utara Eselon (Eselon IIIA)
  8. Elianus Harefa Jabatan lama Kepala Bidang Pembinaan ketenagaan pada Dinas pendidikan Kabupaten Nias Utara (Eselon IIIB) menjadi Sekretaris Badan Kepegawaian Kabupaten Nias Utara (Eselon IIIA)
  9. Rijalmen Jabatan lama Kabid Komunikasi dan Informartika Kabupaten Nias Utara menjadi Sekretaris Kesbangpol (Eselon IIIA)
  10. Yamotani Jabatan lama Kabid Anggaran di BPKPAD Kabupaten Nias Utara menjadi Sekretaris BPKPAD Kab. Nias Utara (Eselon IIIA)
  11. Yulianus Zega menjadi Sekrtaris Bappeda Kabupaten Nias Utara (Eselon IIIA)
  12. Luxman Jaya Harefa Menjadi sekretaris pada Dinas Kependudukan Kabupaten Nias Utara (Eselon IIIA)
  13. Yuniman Nazara menjadi Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Utara (Eselon IIIA)
  14. Soruduwaa zega S.Pd, M.Pd Sekretaris Dinas Ketahahan Pangan Dan Pertanian (Eselon IIIA)
  15. Bearo Waruwu menjadi Sekretaris pada Dinas Perikanan Kabupaten Nias Utara (Eselon IIIA)
  16. Agusman Zebua menjadi Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan Koperasi dan UKM Kabupaten Nias Utara (Eselon IIIA)
  17. Teofilus Soziduhu Hulu Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Nias Utara (Eselon IIIA)
  18. Lahaogo Aro Zalukhu Sekrtaris Dinas Lingkungan Hidup (Eselon IIIA)
  19. Fotani Zai menjadi Sekretaris Dinas Pariwisata Kab. Nias Utara (Eselon IIIA)
  20. A,aro o Zalukhu Sekretaris Dinas PMD Kab. Nias Utara (Eselon IIIA)
  21. Emanuel Hulu menjadi Sekretaris pada Dinas Pembedayaan Perempuan Anak pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Nias Utara (Eselon IIIA)
  22. Asanurdin Zendrato S.Pd MM menjadi Sekretaris pada Dinas Penanaman Modal pelayanan satu pintu (Eselon IIIA)
  23. Yasozisokhi Zai menjadi Sekretaris Dinas Perhubungan (Eselon IIIA)
  24. Arisman Hulu Menjadi sekretaris Perkim (Eselon IIIA)
  25. Arozisokhi Harefa Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Nias Utara (Eselon IIIA
  26. Cardan Sarif Nazara Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten Nias Utara (Eselon IIIA
  27. Abedonego Kabag Hukum Setda Kab. Nias Utara (Eselon IIIA
  28. Yuliaro Zai Kabag Kesejahtetaan Rakyat Setda kabupaten Nias Utara (Eselon IIIA)
  29. Fifen Zega Kabag Keuangan Di Setda DPRD kabupaten Nias Utara (Eselon IIIA
  30. Sadarman Kabag Perekonomian (Eselon IIIA)
  31. Yuliusman Baeha SE, Kabag Keprotokolan dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Nias Utara (Eselon IIIA)
  32. Niat Terima Hulu Menjadi Kabag Umum pada Setda Kab. Nias Utara, (Eselon IIIA)
  33. Hezatulo Harefa Kepala Bagian Umum dan Hubungan masyarakat di Sekretariat DPRD (Eselon IIIA).

Selain Eselon IIB dan IIIA yang di lantik Oleh Bupati Nias Utara, termasuk pejabat eselon IIIB, Eselon IVA dan IVB di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Utara.

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu dalam Arahnya menambahkan, bahwa pelaksanaan ini merupakan satu kebutuhan, dan hal ini murni sebagai evaluasi Bupati dan wakil Bupati Nias Utara agar dapat bekerja lebih baik ke depan untuk mewujudkan tanggunjawab dalam pelayanan kepada masyarakat.

" kepada pejabat yang di lantik,  silahkan bekerja dengan baik dan jangan ragu ragu, begitu juga bagi yang  belum beruntung,  besok lusa masih ada kesempatan karena Nias Utara milik kita bersama. Pejabat  yang dilantik harus  menunjukkan prestasi yang luar biasa,  karena pergumulan kita selama ini, Nias Utara masih tergolong daerah tertinggal dan mari kita kejar ketertinggalan ini sehingga dua  sampai tiga  tahun dapat terlepas dari ketertinggalan” Harap, Amizaro.

Amizaro menegaskan, kepada pejabat yang dilantik jangan mengedepankan petunjuk,  tetapi silahkan berinovasi kalau ada perintah jangan menunggu besok,  tetapi harus di selesaikan dalam jangka waktu yang tepat sehingga di rasakan oleh masyarakat Kabupaten Nias Utara.

Diakhir Arahnya, Bupati Nias Utara meminta setiap instansi mulai tahun 2022 wajib ada satu inovasi, dan bagi pejabat yang masih ragu dalam melaksanakan tugas tanggungajwab dapat mengakses akses informasi melalui geogle banyak referensi dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar