Polsek Sirombu Sosialisasikan Bahaya Penggunaan Narkoba dan Media Sosial bagi Pelajar

Kapolsek Sirombu Ipda O.Daeli, sedang menyampaikan bahaya penggunaan narkoba bagi palajar sekolah menengah pertama.

KBRN, Gunungsitoli: Guna melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba dan penggunaan media sosial dibutuhkan dukungan dari semua pihak terutama bagi generasi muda yang masih duduk dibangku sekolah. 

Hal itu dikemukakan Kapolsek Sirombu Ipda O. Daeli, kepada RRI.co.id, usai menjadi narasumber dengan Topik "Mencegah Penyalahgunaan Narkoba dan Media Sosial" kepada para pelajar SMP Negeri 2 Lahomi yang di laksanakan di Gedung Gereja BNKP Sitolubanua Kecamatan Lahòmi. 

Dikatakannya, saat ini bangsa Indonesia merupakan salah satu negara darurat narkoba yang perlu diberantas secara bersama-sama apalagi saat ini sudah merambah dikalangan pelajar dan hal ini dapat merusak tatanan kehidupan bangsa kedepan. 

"Para pelajar harus mengerti akan bahaya penggunaan narkoba karena dapat merusak masa depan bagi penggunanya apalagi jika sudah berurusan dengan hukum," ujarnya, Rabu (01/12/2021). 

Selain itu, para pelajar juga saat ini ada banyak telah terindikasi dalam menggunakan media sosial kurang bermanfaat dan dapat merusak moral, malah telah melakukan dan turut membagikan ujaran kebencian. 

"Saya mengimbau agar seluruh warga netizen agar bijak dalam bermedia sosial dan terlebih kepada para orang tua siswa-siswi agar selalu mengechek handphone anaknya sehingga dapat diminimalisir dari ancaman hukum pidana," harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar