Pengadilan Agama Gunungsitoli Laksanakan Sidang Descente di Kecamatan Tuhemberua

KBRN, Gunungsitoli : Sidang perkara yang dilaksanakan Pengadilan Agama Gunungsitoli pada Selasa, ( 19/10/2021 ), di Kecamatan Tuhemberua Nias Utara, merupakan sidang perkara lanjutan yang dilaksanakan sebelumnya pada akhir Agustus 2021 yang lalu.

Sidang tersebut merupakan sidang ditempat ( Descente) yang dilakukan Pihak Pengadilan atas tuntutan keluarga pemilik ( penggugat) terhadap tergugat.

Proses pemeriksaan perkara gugatan Kewarisan Register Nomor 13/Pdt.G/2021/PA.Gst, dipimpin langsung Ketua Majelis yang juga selalu Ketua Pengadilan Agama Gunungsitoli.

Dalam keterangan Ketua Majelis Mhd. Ghozali, S.H.I., M.H menyampaikan bahwa, sidang ditempat tersebut pihaknya melakukan pengukuran di mulai pada objek tanah dan bangunan di tiga lokasi, di lokasi pertama yakni di Desa Sawo, kemudian dilanjutkan ke Desa Seriwau dan terakhir di Desa Teluk Bengkuang.

" Untuk perkara ini sudah kita lakukan beberapa sidang, dan sekarang kita lakukan sidang ditempat di tiga lokasi, disana kita melakukan pengukuran objek sengketa, dan dari tiga lokasi itu terdapat sembilan titik objeknya, " Jelasnya.

Pada sidang ditempat turut hadir anggota majelis, Panitera, Jurusita serta dua orang petugas, pihak Penggugat dan Tergugat, para Kuasa Hukum, aparat desa setempat, petugas ukur dari kantor Pertanahan Kabupaten Nias serta pihak  keamanan dari Polsek Tuhemberua.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00