Petugas Keamanan Lapas Gunungsitoli Tingkatkan Pengamanan Pasca Penerimaan Perpindahan Napi

Foto Dialog bersama kalapas Gunungsitoli

KBRN,Gunungsitoli : Pasca penerimaan warga binaan pindahan, petugas Lapas kelas IIB Gunungsitoli pastikan meningkatkan pengamanan di sejumlah blok hunian di lapas Gunungsitoli. termasuk penambahan jumlah pengamanan pada setiap shift jaga. Hal itu ditegaskan Fajariman Lase kepala kesatuan pengamanan Lapas Gunungsitoli  kepada RRI.

Dijelaskan Fajariman Lase, dalam kurun satu bulan ini, pihak lapas Gunungsitoli telah menerima mutasi perpindahan Narapidana sebanyak 29 orang. Diantaranya 20 orang napi dari rumah tahanan kelas I Medan, dan 9 orang dari lapas kelas I tanggung gusta Medan.

“ dalam meminimalisr kejadian ganguan keamananan, maka kita tetap meningkatkan pengamanan di dalam lapas. Apa lagi baru baru ini telah ada mutasi napi dari lapas tanjung gusta dan juga rutan kelas I medan ke lapas Gunungsitoli ” Ujarnya (Rabu/13/10/2021)

Ke 29 orang narapidana pindahan tersebut mayoritas kasus narkoba. Sementara yang lainnya kasus korupsi dan juga kasus pidana umum yang sudah ada ketetapan hukum, mulai dari hukuman 18 tahun penjara, dan paling rendah 5 tahun penjara.

Fajarisman menambahkan, jumlah secara keseluruhan warga binaan di lapas kelas II Gunungsitoli hingga saat ini sebanyak 198 orang. Kasus terbanyak narkoba, selanjutnya kasus pembunuhan, dan kasus kriminal umum seperti pencurian, asusila, dan juga kasus tindak pidana korupsi. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00