Gelar Razia, Satopspatnal Lapas Gunungsitoli Temukan Benda Tajam dan Botol Minuman Di Kamar Hunian

petugas kemanan lapas Gunungsitoli saat melakukan razia

KBRN,Gunungsitoli : Dalam mendeteksi dini gangguan kemanan dan ketertiban di dalam lapas, satuan pengamanan lapas kelas IIB Gunungsitoli kembali melakukan razia di seluruh kamar hunian warga binaan di lapas kelas IIB Gunungsitoli. kegiatan yang di gelar kemarin malam tersebut di pimpin langsung kepala Lapas Gunungsitoli Soetopo Barutu. Razia di kamar hunian warga binaan tersebut tetap dilakukan dengan menghargai hak hak warga binaan dan dilakukan dengan baik.

Kepala lembaga pemasyarakatan kelas IIB Gunungsitoli Soetopo Barutu,S.Sos,M.si kepada Radio Republik Indonesia mengatakan bahwa kegiatan razia tersebut  menindaklanjuti perintah Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI tentang program “Back To Basic Pemasyarakatan”. Dengan tujuan untuk mendeteksi dini ganguan kemanan dan ketertiban, termasuk merazia narkoba, benda tajam, henfon, dan juga benda benda yang dianggap menggangu keaman dan ketertiban di dalam lapas.

“ Razia di tempat hunian warga binaan ini merupakan kegiatan rutin yang selalu kita lakukan pada malam hari. Dengan tujuan untuk mendeteksi dini gangguan kemananan, sehingga bisa meminimalisir kamtib di dalam lapas kelas IIB Gunungsitoli ” Ujar Kalapas (Senin/11/10/2021).

Dalam razia tersebut, petugas kemanan Lapas Gunungsitoli tidak menemukan narkoba dan handfon. Namun sejumlah benda tajam seperti sendok makan yang sudah diruncingkan dan juga botol minuman telah di amankan pihak petugas lapas Gunungsitoli dan selanjutnya dilakukan pemusnahan.

Soetopo juga memastikan bahwa razia tersebut akan terus dilakukan demi penegakkan aturan yang dilakukan kepada warga binaan agar tidak memiliki, membawa, atau menggunakan barang yang dilarang peredarannya di dalam Lapas. Sehingga lapas Gunungsitoli tetap aman dan kondusif. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00