Over Kapasitas, Rumah Tahanan Kelas I Medan Pindahkan WBP Ke Lapas Gunungsitoli

KBRN,Gunungsitoli : Lembaga Pemasyarakatan kelas II-B Gunungsitoli kembali menerima 20 orang warga binaan pindahan dari Rutan kelas I Medan. Setibanya di pelabuhan Gunungsitoli, Ke 20 warga binaan tersebut langsung di bawa kelapas kelas IIB Gunungsitoli.

Kepala Lapas Gunungsitoli Soetopo Barutu kepada Radio Republik Indonesia mengatakan bahwa, pemindahan warga binaan di lapas Gunungsitoli, sesuai instruksi dirjen pemasyarakatan kemenkumham RI, mengingat Rumah Tahanan kelas I Medan sudah over kapasitas.

“ pemindahan WBP ini mengingat daya tampung Rutan kelas I medan sudah over kapasitas. Sehingga di pindahkan di beberapa lapas dan rutan, termasuk di Lapas Gunungsitoli ” Ujarnya (Kamis/7/10/2021).

Sesuai SOP seluruh warga binaan yang baru diterima terlebih dahulu dilakukan penggeledahan barang bawaan, pemeriksaan kesehatan dan juga pemberian pengarahan. Dan sebelum di gabungkan ke warga binaan yang lain, ke 20 warga binaan yang baru tersebut akan menjalani isolasi yang di tempatkan di blok isolasi Lapas Gunungsitoli selama 14 hari kedepan.

Kalapan Gunungsitoli menuturkan, ke 20 warga binaan yang dipindahkan ke Lapas kelas II-B Gunungsitoli tersebut merupakan warga binaan kasus pidana umum, dan juga pidana kasus korupsi yang sudah ada ketetapan hukum.

Ia juga menambahkan, sebelumnya Lapas Gunungsitoli juga telah menerima 9 orang warga binaan dari Lapas Tanjung Gusta Medan. 8 diantaranya napi kasus Narkoba.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00