Lapas Gunungsitoli Kembali Terima Pemindahan 20 Orang Warga Binaan Dari Rutan Kelas I Medan

20 WBP Dari Rutan Kelas I Medan saat tiba di Lapas Gunungsitoli

KBRN,Gunungsitoli : Lembaga Pemasyarakatan kelas II-B Gunungsitoli kembali menerima 20 orang warga binaan pindahan dari Rutan kelas I Medan. Ke 20 warga binaan tersebut tiba di pelabuhan Gunungsitoli Selasa pagi (5/10/2021) melalui kapal Feri penyeberangan dari Sibolga, dan dengan pengawalan ketat dari pihak keamanan Lapas Rutan Medan.

Setibanya di pelabuhan Anging Gunungsitoli, 20 orang warga binaan pindahan itu, langsung di bawa menuju Lapas Gunungsitoli.

Menurut penjelasan yang di dapatkan RRI melalui kepala Lapas Gunungsitoli Soetopo Barutu, sesuai SOP seluruh warga binaan yang baru diterima terlebih dahulu dilakukan penggeledahan barang bawaan, pemeriksaan kesehatan dan juga pemberian pengarahan.

" Hari ini kita kembali menerima WBP dari Rutan. Kelas I Medan sebanyak 20 orang " Ujar Kalapas (Selasa/5/10/2021)

Ke 20 warga binaan yang dipindahkan ke Lapas kelas II-B Gunungsitoli tersebut merupakan warga binaan kasus pidana umum, dan juga pidana kasus korupsi yang sudah ada ketetapan hukum. Menurut penjelasan Soetopo, pemindahan WBP ke lapas Gunungsitoli sesuai instruksi dari Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI, mengingat Rutan Kelas I Medan sudah over kapasitas.

Ia menambahkan, sebelum di gabungkan ke warga binaan yang lain, ke 20 warga binaan yang baru tersebut akan menjalani isolasi yang di tempatkan di blok isolasi Lapas Gunungsitoli.(Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00