Tumbuhkan Nilai Pancasila Di kalangan Pemuda Karya Nasional Kota Gunungsitoli Untuk Menjadi Kekuatan Melakukan Pembangunan

kbrn_2_ pengembangan_nilai_pancasila.jpeg

KBRN, Gunungsitoli: Dalam semangat Hari Kesaktian Pancasila di Bulan Oktober 2021, Pemuda Karya Nasional terus memupuk dan menumbuhkembangkan rasa gotong royong, kebersamaan, kekeluargaan, persatuan dan persaudaraan di kalangan PKN Kota Gunungsitoli agar menghasilkan kekuatan yang besar untuk menjadi kekuatan daerah, terlebih bagi bangsa dan negara dalam melakukan pembangunan.

“Konkritnya, pemuda bangsa dapat menjadi kekuatan kedepan dengan ideologi Pancasila yang sakti. Terkait hal itu ada banyak hal sebenarnya yang dapat dilakukan, seperti menumbuhkembangkan rasa gotong royong, rasa kebersamaan, rasa kekeluargaan, persatuan dan persaudaraan. Itulah dasar-dasar yang menjadi hal yang terus dipupuk dalam keluarga besar Pemuda Karya Nasional, outputnya agar menghasilkan sebuah kekuatan yang besar untuk menjadi kekuatan daerah, bangsa dan negara untuk melakukan pembangunan,” tegas Ketua Harian PKN Kota Gunungsitoli Sokhi Atulo Harefa, Sabtu (02/10/2021).

Ditambahkan Ketua Harian PKN Kota Gunungsitoli, hal-hal lain yang bersifat konkrit, pemuda juga punya banyak peran untuk mengamalkan dan mempertahankan nilai-nilai Pancasila termasuk menghindarkan diri dari pergaulan bebas, menghindarkan diri dari narkoba, menghindarkan diri dengan menshare postingan yang bersifat hoaks.

“Nah melalui sikap seperti itupun para pemuda bisa mengambil bagian dengan menshare nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila sehingga Pemuda milenial kedepan tidak kehilangan jatidirinya, dan memapu membuat Pancasila ini menjadi semakin sakti. Jadi nilai-nilai ini tadi menurut kami sebagai Pemuda Karya Nasional harus ditanamkan ditumbuhkan kembangkan dalam praktek kehidupan sehari-hari,” tutup Sokhi Atulo Harefa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00