Pelantikan PPT Pratama Dilaksanakan Setelah Turunnya Rekomendasi KASN

KBRN, Gunungsitoli : Pelaksanaan Uji Kompetensi  Mutasi/Rotasi Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama, merupakan tahap awal untuk penempatan ASN di jabatan tertentu di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Utara.

PJ Sekda Kabupaten Nias Utara Bazatulo Zebua mengatakan, Hasil uji kompetensi tersebut diproses oleh Tim Assesor PPT Pratama dari Provinsi,  dan nama nama yang di nyatakan lulus pada uji kompetensi akan di ajukan pemerintah daerah untuk permintaan rekomendasi ke Komisis Aparatur Sipil Negara (KASN).

Pelantikan bagi PPT Pratama akan di laksanakan pada Bulan Oktober 2021 ini, karena sesuai ketentuan bahwa 6 bulan setelah pelantikan kepala daerah dapat di laksanakan untuk pejabat eselon dua,  eselon 3 dan  eselon 4.

Untuk PPT Pratama yang sudah mengikuti uji kompetensi mutasi dan rotasi, bisa saja ditempatkan pada jabatan tertentu namun dilihat berdasarkan hasil yang akan di keluarkan oleh Tim Assesor PPT Pratama dari Provinsi.

“  hasil Uji Kompetensi  Mutasi/Rotasi segera di dapatkan oleh Pemerintah daerah,  sehingga peserta yang dinyatakan memenuhi syarat  di tempatkan pada jabatan sesuai kemampuan yang di milikinya, “ Harap, Bazatulo.

Ia menambhakan, bahwa pemerintah daerah harus melaksanakan uji kompetensi/rotasi bagi PPT Pratama,  guna mensukseskan Visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara Periode 2021-2024.(MH)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00