Selamatkan Generasi Muda Dari Ancaman Narkoba

Foto Ilustrasi

KBRN,Gunungsitoli : Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sangat membahayakan bagi bangsa dan Negara. Dampak buruk penggunaan narkoba ini juga sudah menyentuh hampir ke seluruh masyarakat di semua golongan, bahkan narkoba ini perkembangannya sudah merambah ke segala strata sosial. Kalau kondisi ini berlanjut akibatnya adalah menurunnya kualitas generasi muda yang berarti akan mengurangi asset bangsa.

Mengantisipasi hal itu, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Gunungsitoli terus intensif melakukan pencegahan melalui penyuluhan penyalahgunaan bahaya narkoba kepada masyarakat di kota Gunungsitoli dan kepulauan Nias pada Umumnya.

Baru baru ini Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Gunungsitoli kembali melaksanakan Sosialisasi dan Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba. Kali ini BNN Gunungsitoli menyasar  kepada Anak Remaja PPA IO-0135 Jemaat Gereja Amin Tetehosi Kecamatan  Gunungsitoli Idanoi Tahun 2021.

Acara yang dilaksanakan di Gedung Gereja Amin Jemaat Tetehosi Kecamatan Gunungsitoli Idanoi tersebut menghadirkan 208 orang Remaja PPA IO-0135 Jemaat Gereja Amin Tetehosi Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang ketat.

Kepala BNNK Gunungsitoli Kompol Arifeli Zega,SH,MM melalui Sub Kordinator P2M BNNK Gunungsitoli Ismed R. Tanjung, S.Kep, M.Kes kepada Radio Republik Indonesia mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada remaja tentang bahaya penyalahgunaan narkoba bagi kesehatan, termasuk konsekuansi hukum yang di jalani bila terbukti melakukan penyalahgunaan seperti mengedarkan barang haram tersebut.

“ kegiatan sosialisasi yang terus kita lakukan ini sebagai upaya mencegah sedini mungkin penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja yang cukup rentan dan mudah terpengaruh ” Ujarnya, (Kamis/30/9/2021).

Pada sosialisasi itu juga, pihak BNNK Gunungsitoli kembali menekankan bahwa masalah narkoba sudah semakin berbahaya. Kondisi ini diperparah karena korban dari penyalahgunaan narkoba saat ini banyak dari kalangan pelajar, mahasiswa dan anak -anak dan tidak terkecuali orang tua. Maka dari itu pihak BNN Gunungsitoli menghimbau agar peserta sosialisasi membekali diri dengan pengetahuan akan bahaya penyalahgunaan narkoba, sehingga diharapkan mampu menjaga dan membentengi diri,keluarga dan masyarakat di lingkungan sekitar.

“ kita juga berharap kepada seluruh peserta agar kegiatan sosialisasi ini dapat berkesinambungan dan diteruskan kepada keluarga, dan masyarakat sekitar, serta mengajak seluruh perserta untuk perang terhadap narkoba "Wor On Drugs" agar terwujud "Nias Bersinar" Nias Bersih dari Narkoba.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00