Vaksin Covid-19 Gratis, Polisi Harap Warga Laporkan Bila Diminta Bayaran

Ps Paur Subbag Humas Polres Nias Aiptu Yadsen Hulu.

KBRN, Gunungsitoli: Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan, S.IK mengeaskan bahwa program Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Indonesia dipastikan gratis tanpa pungutan biaya sepersen pun, termasuk di wilayah Hukum Polres Nias.

Hal itu dikemukakanya kepada RR.co.id yang disampaikan melalui Ps. Paur Subbag Humas Polres Nias Aiptu Yadsen Hulu terkait dalam memastikan bahwa penyelenggaraan vaksinasi bebas dari biaya apapun termasuk pada saat melakukan pendaftaran.

"Program Vaksinasi covid-19 ini gratis. Untuk itu dimohon bantuan Mitra Humas Polres Nias dan masyarakat yang berdomisili di Wilayah Hukum Polres Nias untuk melaporkan ke Humas Polres Nias atau langsung ke Kantor SPKT Polres Nias," ucapnya, Senin (27/9/2021).

"Atau bisa melalui Call Center Polres Nias di Nomor Telepon 110,  jika ada oknum meminta uang atau imbalan dalam waktu proses pendataan kepada peserta vaksinasi dosis 1 dan 2 maupun pada saat pelaksanaan kegiatan vaksinasi dosis 1 dan 2 baik yang dikoordinir Polres Nias, Kodim 0213 Nias maupun dinas kesehatan Kabupaten/Kota," ungkapnya.

Menurut Yadsen, Pemerintah bersama aparat penegak hukum akan menindak tegas oknum yang melakukan pungutan liar (pungli) terkait vaksinasi Covid-19 tersebut tanpa pandang bulu.

"Kami akan menindak tegas jika terdapat oknum yang melakukan pungutan liar atau imbalan kepada peserta vaksinasi covid-19. Saya minta kerjasama dari warga masyarakat untuk melaporkan jika mengetahuinya," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00