P-APBD Kab. Nias Utara T.A 2021 Ditetapkan Guna Mewujudkan Arah Kebijakan Pemda

KBRN, GUNUNGSITOLI : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nias Utara bersama Pemerintah Kabupaten Nias Utara telah menetapkan P-APBD tahun 2021.

PJ. Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara Bazatulo Zebua SE. M. Ec. Dev mengatakan, setelah di tetapkan melalui Rapat Paripurna DPRD di Lantai 3 Gedung DPRD Kabupaten Nias Utara maka P-APBD tersebut, sebesar Rp 840 Milyar.

Penetapan P-APBD tahun 2021 bertujuan untuk menyesuaikan arah kebijakan pemerintah karena telah terjadi refocusing anggaran, sehingga ada hal-hal yang tidak sesuai  dengan kondisi sebelumnya dan juga yang sifatnya penting terutama dokumen dokumen perencanaan  yang harus di selesaikan mengingat  ada hubungannya dengan pelaksanaan program tahun 2022.

“ Sesuai yang tertampung di P-APBD tahun 2021, bahwa kegiatan yang di laksanakan tersebut sifatnya urgen,  guna pencapaian visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara periode 2021-2024  Diantaranya :  penetapan Perda retribusi air bersih, Subsidi uang kuliah bagi mahasiswa PSDKU-USU di Kabupaten Nias Utara, dan Pembangunan jalan yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) 2021.

Melalui  penetapan P-APBD 2021, Bazatulo berharap  sesegara mungkin di lakukan evaluasi oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara,  sehingga hasil evaluasi P-APBD tersebut di tetapkan menjadi Perda dan program pembangunan di Kabupaten Nias Utara segera di laksanakan,  guna mendukung  percepatan pencapaian visi misi kepala daerah yang akan di lanjutkan di tahun 2022 mendatang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00