Pemkab Nias Utara Sambut Kunjungan Kerja Tim Saber Pungli Poldasu.

KBRN, Gunungsitoli : Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd bersama Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi., M.Si sambut kunjungan kerja Tim Saber Pungli Poldasu dalam rangka melaksanakan sosialisasi di Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara. Kegiatan sosialisasi yang diikuti oleh para Staf Ahli, Asisten dan Kepala OPD tersebut bertempat di ruang rapat Wakil Bupati Nias Utara.

Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi., M.Si   menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Nias Utara,  sangat menyambut baik kedatangan Tim Saber Pungli Poldasu dan berharap bahwa dengan sosialisasi tersebut dapat bermanfaat serta menjadi bahan pembelajaran bagi seluruh ASN dan khususnya bagi instansi yang menyelenggarakan pelayanan masyarakat.

“Saya harap kita semua mengikui dan menyimak dengan baik sosialisasi ini. Namun jangan ada kegelihasan pada kita. Tetapkan hati, cukupkanlah dirimu dengan apa yang kamu dapatkan. Tetaplah berhati-hati dalam bekerja dan paham apa itu pungli, serta bagaimana mencegahnya” ucapnya.

Mewakili Ketua Unit Pemberantasan Pungutan (UPP) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Sumatera Utara, AKBP. Drs. Parluatan Siregar, MH, menyampaikan bahwa sosialisasi tersebut digelar guna mencegah terjadinya praktik pungutan liar di dalam tubuh Pemerintah khususnya di instansi dan lembaga pelayanan yang bersentuhan dengan masyarakat termasuk juga perparkiran yang ada di wilayah Kabupaten Nias Utara.

“Sosialisasi ini menitikberatkan pada pencegahan pungli pada instansi yang melakukan pelayanan masyarakat. Sosialisasi ini sekaligus untuk mengingatkan agar perilaku yang cenderung mengarah pada pungli dapat dihindari” ujarnya.

Satgas  Saber Pungli adalah unit pemberantasan pungutan liar yang mempunyai tugas melaksanakan pemberantasan pungutan liar secara efektif dan efisien dengan mengoptimalkan pemanfaatan personil, satuan kerja, dan sarana prasarana, baik yang berada di kementerian/lembaga maupun pemerintah daerah yang dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden RI Nomor 87 tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar.

Pada kesempatan yang sama Bupati Nias Utara berterima kasih kepada TIM Saber Pungli dari POLDASU atas sosialisasi yang dilaksanakan di Kabupaten Nias Utara. Bupati berharap sosialisasi tersebut dapat menjadi berkat bagi Kabupaten Nias Utara serta berpesan agar seluruh peserta yang mengikuti sosialisasi dapat menindaklanjuti / mengimplementasikan dan menerapkannya dalam kehidupan kerja sehari hari.

“Mari bersama-sama kita jaga kepercayaan masyarakat, serta menjaga marwah dan nama baik lembaga yang diamanahkan kepada kita” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00