9 Orang Napi Narkoba Dari Lapas Tanjung Gusta Medan Di Pindahkan Ke Lapas Gunungsitoli

KBRN,Gunungsitoli : Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Gunungsitoli pagi tadi menerima 9 orang narapidana yang berasal dari lapas Tanjung Gusta Medan dengan pengawalan ketat dari pihak keamanan lapas dan juga pihak kepolisian.

9 orang narapidana pindahan dari Lapas tanjung gusta Medan ini, tiba di pelabuhan angin Gunungsitoli Minggu 19 September 2021 pukul 7.30 Wib melalui kapal penyeberangan dari Sibolga. Dan lagsung di bawa di Lapas kelas IIB Gunungsitoli.

Kepala Lapas kelas IIB Gunungsitoli Soetpo Barutu,S.Sos,M.Si kepada Radio Republik Indonesia mengatakan bahwa 9 orang napi yang dipindahkan ini merupakan 8 orang diantaranya pidana kasus narkoba, sementara 1 orang pidana umum.

“ pagi ini melalui pelabuhan angin Gunungsitoli kita menerima perpindahan 9 orang narapidana dari Lapas tanjung Gusta Medan ” Ujarnya.

Kebijakan perpindahan narapidana tersebut sesuai perintah komando atas, mengingat Lapas Tanjung Gusta Medan sudah over kapasitas.

Ditambahkan Kalapas Gunungsitoli, setibanya di lapas Gunungsitoli 9 orang warga binaan tersebut langsung dilakukan pemeriksaan kesehatan dan barang. Satu diantaranya di dapati membawa henfon dan langsung di amankan pihak petugas. Ke 9 orang warga binaan yang dipindahkan ini juga akan menjalani isolasi selama 14 hari sebeleum bergabung dengan warga binaan lainnya di Lapas Gunungsitoli.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00