Ternyata PT. Sedar Abadi Jaya di Toyolawa Bukan Milik Pemkab Nias Utara.

KBRN, Gunungsitoli :  PT. Sedar Abadi Jaya di Toyolawa Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara, bukan milik Pemerintah Kabupaten Nias Utara.

Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Nias Utara Erlius Hulu SH mengatakan Keberadaan PT. Sedar Abadi Jaya tidak diketahui keberadaannya oleh Pemerintah daerah, hanya kebetulan saja berada di wilayah Kabupaten Nias Utara.

PT. Sedar Abadi Jaya tersebut dikelola oleh Pemerintah Provinsi dan setelah pemekaran Kabupaten Nias Utara menjadi daerah otonom baru,  belum dialihkan menjadi perusahaan daerah.

“ Hal ini menjadi dilema karena keberadaan PT. Sedar Abadi Jaya, tidak memberikan kesejahteraan kepada karyawan dan juga  kontribusi didaerah Kabupaten Nias Utara “ Ujar, Erlius, Sabtu (30/7/2021).

Untuk itu, Pemerintah bersama lembaga DPRD sedang menjejaki, sehingga kedepan  dapat mengambil alih pengelolaan PT. Sedar Abadi Jaya yang masih di kelola oleh Pihak ketiga dari Provinsi.

Menurut Erlius, Hal tersebut butuh proses tidak segampang membalikan telapak tangan karena pemerintah perlu membuat payung hukum dalam mengambil alih pengelolaan PT. Sedar Abadi Jaya Ditoyolawa Kecamatan Lahewa Kabupaten Nias Utara. (MH)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00