Jasad RDZ Diotopsi Polisi, Ini Hasilnya

Kasat Reskrim Polres Nias AKP Rudi Silalahi sedang menyampaikan keterangan pers.

KBRN, Gunungsitoli: Hingga saat ini pihak Kepolisian Resor Nias masih melakukan upaya penyelidikan atas kejadian penemuan mayat korban Rinto Damai Zega (RDZ) yang ditemukan di sekitar pantai Hoya Desa Telukbelukar Kecamatan Gunungsitoli Utara Kota Gunungsitoli.

Upaya penyelidikan yang dilakukan guna mengetahui sebab kematian korban tersebut, berujung hingga pada dilakukannya otopsi terhadap jasad korban di rumah sakit M.Thomsone Gunungsitoli-Nias oleh tim Forensik Polda Sumatera Utara.

Kasat Reskrim Polres Nias, AKP Rudi Silalahi kepada RRI.co.id mengatakan, dari hasil otopsi yang dilakukan terhadap jasad RDZ ditemukan sejumlah bekas luka dan adanya kejanggalan dibagian vital tubuh korban.

"Setelah dilakukan otopsi terhadap jasad RDZ ditemukan luka memar dikepala bekas pukulan benda tumpul dan dibagian kemaluan korban terjadi pembengkakan," ujar Kasat, Rabu (28/7/2021).

Selain itu, lanjut Kasat Reskrim, dibagian tubuh lainnya (red.dubur) didapati adanya kejanggalan karena tidak seperti lubang anus orang normal seperti biasanya.

"Dari pihak Reskrim telah mengumpulkan sejumlah barang bukti yang ada di TKP, dan telah meminta keterangan para saksi-saksi sebanyak 6 orang. Kita doakan dalam waktu dekat ini dapat segera terungkap," ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00