Petugas Gabungan Operasi Yustisi Tertipkan Belasan Warga Pelanggar Prokes

Kaurbinops (KBO) Sat Intelkam Polres Nias Ipda Y. Lase, sedang memberi pengarahan kepada pelanggar Prokes Covid-19.

KBRN, Gunungsitoli: Petugas gabungan dari Polres Nias, Kodim 0213 Nias dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Gunungsitoli menyelenggarakan Operasi Yustisi pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di Jalinsum Muara Indah Desa Afia Kecamatan Gunungsitoli Utara (Depan Kantor Camat Gunungsitoli Utara), Rabu (21/7/2021).

Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan, S.IK yang dikonfirmasi melalui Ps. Paur Subbag Humas Aiptu Yansen Hulu mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh tim gabungan tersebut adalah Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

"Kegiatan ini dilakukan untuk menghimbau warga masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah dan mempercepat pemutusan rantai penyebaran Virus Covid-19," ujarnya.

Dalam pelaksanaan Operasi tersebut, lanjut Aiptu Yansen Hulu, Pihaknya bersama petugas gabungan berhasil menjaring belasan pelanggar yang dikenai sanksi karena tidak menggunakan masker.

"Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi berhasil menjaring belasan pelanggar yang dikenai sanksi sosial dengan memberikan hukuman push up bagi pelanggar yang tidak menggunakan masker," ucapnya. 

Disamping memberikan sanksi kepada pelanggar, tambah Aiptu Yansen, tim gabungan juga sekaligus membagikan masker dan mengingatkan kepada pelanggar arti pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00