3 Jenis Izin Usaha Memiliki Retribusi Di Kab. Nias Utara.

KBRN, Gunungsitoli : Dari 44 jenis izin usaha di Kabupaten Nias Utara, terdapat 3 jenis izin usaha yang memiliki retribusi.

Kepala Bidang Pelayanan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Kabupaten Nias Utara, Hadirat Syukur Waruwu SE menyebutkan bahwa izin usaha yang memiliki retribusi tersebut, izin mendirikan bangunan,  izin usaha angkutan (trayek) dan izin usaha minuman beralkohol.

" Ketiga jenis  izin usaha tersebut wajib retribusi dikarenakan telah ditetapkan sesuai Peraturan Daerah Nomor 3 tahun 2012, tentang jenis izin usaha yang memiliki retribusi di Kabupaten Nias Utara" Ujar, Hadirat, Kamis (15/7/2021)

Pengurusan izin usaha tersebut, bisa melalui pelayanan langsung yang di laksanakan oleh DPMPPTSP Kabupaten Nias Utara, dan juga melalui Kantor Dinas DPMPPTSP di Kecamatan Lotu yang di laksanakan setiap hari kerja.

Hadirat berharap, agar seluruh pemilik usaha yang belum memiliki legalitas, segerta mengurus izin usahanya mengingat sangat dibutuhkan jika suatu hari kelak membutuhkan suntikan modal dari perbankan dan juga dari Pemerintah daerah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00