FORKADA Surati Pemprov dan Pemerintah Pusat Perihal Dukungan Alat Kesehatan Penanganan Covid 19

KBRN, Gunungsitoli : Forum Kepala Daerah (FORKADA) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) se-Kepulauan Nias, melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka percepatan pencegahan dan penanganan penyebaran covid-19 diwilayah Kepulauan Nias, bertempat di Kaliki Resto Gunungsitoli. Rabu ( 14/7/2021).

Rapat yang dipimpin oleh Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd tersebut, menghasilkan beberapa hal yang menjadi keputusan bersama, yakni : 

Forkada menyurati Pemerintah Provinsi dan Pusat perihal dukungan kebutuhan alat Kesehatan yang berhubungan dengan Covid-19 (APD, PCR, ANTIGEN, dan lain-lain) serta vaksin Covid-19 di Kepulauan NiasMemaksimalkan pelaksanaan Surat Edaran masing-masing Kepala Daerah Tentang Percepatan Penanganan dam Pencegahan Penyebaran vovid-19 Memperketat pemeriksaan di pintu-pintu masuk Kepulauan Nias (Pelabuhan Laut dan Bandara).

Memaksimalkan koordinasi antar Dinas Kesehatan se-kepulauan Nias untuk menghasilkan data Covid-19 yang lebih akurat.

Bupati Nias Utara selaku Koordinator Forkada juga menyampaikan pesan Gubernur Sumatera Utara bahwa aktivitas Belajar mengajar di tingkat SMA/SMK belum bisa dilaksanakan dan agar pelayanan publik tidak terganggu dimasa Pendemi covid-19.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Nias, Wali Kota dan Wakil Walikota Gunungsitoli, mewakili Bupati Nias Selatan dan mewakili Bupati Nias Barat, Kapolres Nias, Dandim 0213/Nias, Danlanal Nias, Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Kepala BNN Gunungsitoli, Mewakili Kapolres Nias Selatan, mewakili Kajari Gunungsitoli dan Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota se-Kepulauan Nias.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00