Satupun Kab/Kota Dikepulauan Nias Belum Menggelar Test Urine Narkoba Untuk ASN

KBRN, Gunungsitoli : Instruksi Presiden Nomor 2 tahun 2020, tentang rencana aksi nasional pencegahan pemberantasan penyalahan gunaan dan prederan gelap narkotika (P4GN) telah di tindaklajuti,  sehingga masing-masing Kabupaten/kota sekepulauan Nias telah membentuk tim P4GN .

Kepala BNN Kota Gunungsitoli Arifeli Zega,SH,MM mengatakan, Salah satu kegiatan tim P4GN yakni deteksi dini atau tes urine yang seharusnya di lakukan secara berkala kepada setiap ASN,  namun mengingat keterbatasan dana maka di tahun 2020 lalu,  belum terlaksana di Kabupaten/kota di Kepulauan Nias “ Untuk semester 1 tahun 2021ini,  kegiatan P4GN setiap Kabupaten Kota di Kepulauan Nias akan di laporkan ke Bappenas, dan untuk di ketahui belum ada satupun Pemerintah daerah di kepulauan Nias yang melaksanakan tes urine”. Ujar, Arifeli.Sabtu (19/6/2021)

Perlu diketahui, bahwa BNN kota Gununsgitoli hanya melaksanakan tes urine bila pemerintah daerah,  sudah menyediakan alat test urine yang di gunakan.

Mengingat salah satu pejabat di Kabupaten Nias Utara, terbukti konsumsi narkoba maka di harapkan agar Pemda Nias Utara,  menyediakan tes urine bagi ASN di kabupaten Nias Utara.(MH)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00