Cegah Penyelundupan Narkoba di Pulau Nias, BNN Gunungsitoli Intensif Koordinasi Dengan TNI/Polri

kepala BNN Gunungsitoli Kompol Arifeli Zega saat pimpin razia di tempat kosan di Gunungsitoli

KBRN,Gunungsitoli : Dalam upaya pencegahan peredaran narkoba yang dianggap rawan penyeludupan di sejumlah pintu masuk di kepulauan Nias, Badan Narkotika Nasional (BNN) Gunungsitoli terus intensif melakukan koordinasi dengan sejumlah penegak hukum, seperti jajaran polres Nias, Kodim 0213/Nias dan juga pihak TNI AL.

Hal itu ditegaskan kepala BNN Gunungsitoli Kompol.Arifeli Zega,SH,MM kepada Radio Republik Indonesia, (Senin/14/6/2021).

Dikatakannya, selain melakukan koordinasi dengan sejumlah penegak hukum lainnya, pihak BNN Gunungsitoli juga telah menjalin kerjsama dengan petugas di bandara binaka Gunungsitoli mapun petugas di pelabuhan di Gunungsitoli, pelabuhan teluk dalam Nias Selatan, pelabuhan lahewa Kabupaten Nias Utara, maupun di pelabuhan sirombu Nias barat. hal ini dimaksudkan untuk mencegah dan sekaligus mendeteksi masuknya barang haram ini di kepulauan Nias.

“ Mengingat pulau Nias banyak pintu masuk, kita dari BNN Gunungsitoli terus intensif berkoordinasi dengan semua stakeholder seperti TNI/Polri termasuk pihak pelabuhan maupun bandara binaka Gunungsitoli dalam upaya pencegahan peredaran narkoba yang dianggap rawan penyelundupan di kepulauan Nias ” Ujarnya.

Dilanjutkannya, mengingat kepulauan Nias ini di kelilingi lautan, maka diharapkan kerjasama dari seluruh masyarat untuk menyampaikan informasi dan melaporkan kepada petugas ,manakala melihat transaksi mencurigakan dilapangan. Dan pihak BNN siap menindak lanjuti dengan melakukan penindakan tanpa pandang bulu.

“ kita berharap juga kerjasama dari elemen masyarakat. Paling tidak memberikan informasi ke pihak keamanan jika melihat transaksi yang mencurigakan di lapangan ” Harap Kepala BNN Gunungsitoli.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00