Pemkab Nias Utara Sedang Memastikan Keberadaan Sekda Yang Diduga Diamankan Di Polrestabes Medan.

KBRN, Gunungsitoli : Kepala Dinas Kominfo  Kabupaten Nias Utara Aferianus Telaumbanua S.S MM menyatakan bahwa hingga kini Pemerintah Kabupaten Nias Utara, masih belum dapat memberikan informasi yang pasti, tentang keberadaan Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara Yafeti Nazara, yang diduga telah diamankan Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polrestabes Medan.

Untuk mengetahui informasi yang pasti, Kadis Kominfo Kabupaten Nias Utara siang ini , Senin (14/6/2021) berangkat ke Medan untuk menanyakan langsung ke Polrestabes Medan Sumatera Utara,  terkait keberadaan Sekda Nias Utara tersebut.

" Pihak Pemerintah Kabupaten Nias Utara menghimbau masyarakat agar berpikir positif dan jangan suuzon sebelum mendapatkan info yang jelas  dari Pihak Penegak hukum melalui Polrestabes Medan". Ujar, Aferianus.

Sementara info yang sudah di peroleh RRI bahwa Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara Yafeti Nazara diduga diamankan Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polrestabes Medan, saat berada di lokasi hiburan KTV ROOM, yang berada di jalan Adam Malik Medan, pada Minggu, 13 Juni 2021 sekira pukul 02.00 wib dini hari. Sekda diamankan bersama rekannya, diduga melakukan pesta narkoba.

Dari informasi yang diperoleh, polisi melakukan kegiatan operasi Yustisi berupa Razia tempat hiburan salah satunya di KTV ROOM, yang berada di Kelurahan Seilalas Kecamatan Medan Barat.

"Diamankan Bambang Darmadi Putra (25) dan Marson Pasaribu (25) di sebuah ruangan minuman. Petugas juga menemukan 1 (satu) buah tas yg di dalamnya berisikan 18 (delapan belas) butir pil ekstasi warna biru merek rolex didapat didalam kotak permen happydent. Kemudian 7 (tujuh) butir pil ekstasi warna kuning merek moncler didapat didalam kotak permen warna putih. Tersangka mengakui narkoba tersebut miliknya, yg akan dijual kembali kepada pengunjung seharga Rp 300 ribu/butir," ujar Kapolres Medan Kombes Pol Riko Sunarko dalam keterangan tertulisnya.

Sementara, polisi juga mengamankan 9 orang lainnya yang diduga melakukan pesta narkoba. Petugas menemukan  mereka di dalam ruangan KTV 201 Lantai 2 terdiri dari 4 orang laki - laki dewasa dan 5 orang perempuan dewasa. Mereka antara lain, Yuliman Azwir Zega (42), Ronald Alexander Ginting (39) Johanes Simarmata (31), Arnis Sri Rejeki (30), Roris Indah Sitorus (22), Dila Septiana (33), Erwiranita (39), dan Ade Lia Lestari (31). Serta oknum pejabat daerah diduga yakni Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara, Yafeti Nazara. Dari hasil tes urine, juga dinyatakan positif.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00