Pemkab Nias Barat Pertegas Temuan BPK Harus Ditindaklanjuti

Wakil Bupati Nias Barat DR.Era era Hia.

KBRN, Gunungsitoli: Pemerintah Kabupaten Nias Barat terus melakukan perbaikan untuk mewujudkan visi-misinya menjadikan Nias Barat yang Bersih Unggul dan Maju.

Hal itu terlihat dari sejumlah temuan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI perwakilan Sumatera Utara pada tahun 2020 dan tahun sebelumnya diminta untuk ditindaklanjuti.

Wakil Bupati Nias Barat, DR. Era era Hia kepada RRI.co.id, mengatakan surat pengusutan terkait temuan sejumlah penyalahgunaan anggaran dibeberapa OPD telah ditandatangani dan akan diusut tuntas.

"Suratnya telah saya tandatangani agar segala temuan BPK RI di Kabupaten Nias Barat dapat diselesaikan sebelum dibawa temuan tersebut keranah hukum," ujarnya, Minggu (13/6/2021).

Menurutnya, bagi para ASN yang telah terlibat atas temuan BPK RI tersebut diminta untuk segera mengembalikannya, karena sanksi terberat bagi ASN yang terlibat korupsi adalah pemecatan.

"Saya harap bagi bapak ibu yang terlibat dengan temuan BPK RI agar segera mengembalikannya karena uang haram itu hanya bersifat sementara," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00