Sejumlah Warga Binaan Lapas Gunungsitoli di Usulkan Dapat Remisi Idul Fitri 2021

KBRN,Gunungsitoli : Lembaga Pemasyarakatan kelas II-B Gunungsitoli mengusulkan 12 orang warga binaan muslim untuk mendapatkan keringanan masa tahanan atau Remisi hari raya idul Fitri 1442H-2021M.

Kepala Lapas kelas II-B Gunungsitoli Soetopo Berutu,M.Si kepada Radio Republik Indonesia mengatakan bahwa usulan remisi hari raya idul fitri ini telah disampaikan di Kementerian Hukum dan HAM RI melalui kantor wilayah kementerian hukum dan Ham Sumatera Utara.

“ dari 13 warga binaan muslim, 12 orang telah kita usulkan mendapat remisi hari raya idul fitri tahun 2021 ini. dan 1 diataranya belum mendapat remisi karena masih status tahanan ” Ujar Soetopo kepada rri.co.id (Jum’at/7/5/2021).

Adapun besaran remisi yang diterima warga binaan di lapas kelas II-B Gunungsitoli tahun 2021 sesuai surat keputusan dari Menkum HAM RI yakni paling lama selama 2 bulan dan paling pendek 15 hari. 

Pemberian remisi ini ditambahkan Kalapas Soetopo Berutu sesuai syarat dan ketentuan penerima remisi hari raya keagamaan, diantaranya berkelakuan baik, dan telah menjalani sepertiga masa pidana.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00