Verifikasi Dan Validasi DTKS serta Pelabelan Rumah KPM PKH Terlaksana Di 10 Desa

KBRN, Gunungsitoli : Dinas Sosial Kabupaten Nias Utara telah melaksanakan Verifikasi Dan Validasi data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) Dan Pelabelan Rumah kelarga penerima manfaat (KPM - PKH)  di 10 Desa di Kabupaten Nias Utara.

Ke 10 Desa tersebut, Maziaya Kecamatan Lotu, Tefa’o Kecamatan Lahewa Timur,Berua Kecamatan Namohalu Esiwa, Hilimbosi Kecamatan Sitoluori, Lasara Sawo Kecamatan Sawo, Hilinaa Kecamatan Alasa Talumuzoi, Ombolata Kecamatan Alasa, Sitolubanua Kecamatan lahewa, Botolakha Kecamatan Tuhemberua, dan desa Afulu Kecamatan Afulu.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nias Utara Drs. Sokhiziduhu Hulu mengatakan, bahwa Verifikasi Dan Validasi Dan Pelabelan Rumah KPM PKH tahap pertama tersebut, di laksanakan sejak 1 Maret dan akan berakhir di Bulan April 2021 ini dan ditargetkan Desa Ononazara Kecamatan Tugala Oyo segera di selesaikan.

“Verifikasi Dan Validasi serta Pelabelan Rumah KPM PKH akan di lanjutkan pada tahap kedua, dan di harapkan di tahun 2021 ini, kegiatan tersebut dapat terlaksana di 113 desa/kelurahan di Kabupaten Nias Utara” Ujar, Sokhiziduhu Hulu, Rabu (7/4/2021)

Pelaksanaan kegiatan tersebut, membutuhkan waktu yang cukup lama, mengingat  keterbatasan petugas dan juga dana yang di butuhkan belum tertampung di APBD Kabupaten Nias Utara 2021, sehingga di laksanakan secara sukarela.

Sokhiziduhu menyatakan, bahwa walaupun belum ada anggaran untuk kegiatan Verifikasi dan Validasi DTKS serta Pelabelan Rumah KPM PKH, namun  Dinas Sosial tetap melaksanakan tugasnya sedaya mampu, agar terjaminnya kualitas DTKS di Kabupaten Nias Utara.(MH)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00