Di Masa Pandemi, Warga Binaan kelas II-B Gunungsitoli Lepas Rindu Melalui Virtual

warga binaan laps kelas II-B Gunungsitoli sedang komunikasi dengan keluarga melalui virtual

KBRN,Gunungsitoli : Dalam mencegah penyebaran covid-19 terhadap warga binaan, Lembaga Permasyarakatan Kelas II-B Gunungsitoli memberlakukan aktivitas daring untuk berkomunikasi antara warga binaan dengan keluarga.

Kepala Lapas kelas II-B Gunungsitoli Soetopo Barutu,M.Si kepada Radio Republik Indonesia mengatakan bahwa, pemberlakukan aktivitas melalui daring ini, hingga saat ini masih berlangsung. Pemberlakukan ini juga sesuai instruksi dari Menteri Hukum dan HAM RI  untuk mengedepankan protokol kesehatan dengan menjaga jarak agar tidak terpapar virus covid-19 yang hingga kini masih belum usai.

“ sistem daring ini masih kita berlakukan. Memang kita sudah menghentikan untuk sementara bertemu warga binaan di Lapas, untuk meminimalisir penyebaran covid-19 ” Ujarnya (Sabtu/3/4/2021).

Untuk kelancaran melalui sistem Daring ini, pihak Lapas kelas II-B Gunungsitoli telah menyiapkan 4 unit alat komunikasi berupa komputer. Dan warga binaan diberikan waktu dan kesempatan berkomunikasi dengan keluarga mereka secara bergiliran.

Kalapas kelas II-B Gunungsitoli Soetopo Barutu menambahkan, pihaknya juga telah berkoordinasi terhadap pihak dinas kesehatan kota Gunungsitoli untuk pelaksanaan Vaksinasi terhadap warga binaan, yang akan di laksanakan secara bertahap. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00