Beri Rasa Aman Pada Perayaan Paskah Kapolres Nias Tinjau Sejumlah Gereja

Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan, S.Ik meninjau langsung pelaksanan perayaan paskah di Gereja
Kapolres Nias melihat langsung perayaan paskah di gereja Santa Maria Gunungsitoli

KBRN, Gunungsitoli: Guna memastikan keamanan dan kenyaman bagi umat Kristiani yang sedang melaksanakan kebaktian pada peringatan paskah, Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan, S.I.K meninjau langsung situasi pelaksanaan kegiatan kebaktian disejumlah rumah peribadatan, Jumat (02/4/2021).

AKBP Wawan Iriawan yang didampingi para PJU Polres Nias mengecek langsung situasi keamanan kegiatan kebaktian perayaan Paskah di Gereja-gereja yang melaksanakan Kebaktian Perayaan Paskah disekitar Kota Gunungsitoli.

"Kami harus pastikan langsung bahwa situasi kegiatan kebaktian perayaan paskah di Gereja-gereja yang ada disekitar Kota Gunungsitoli berjalan Aman dan Kondusif," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Nias meninjau langsung pelaksanaan kebaktian perayaan Paskah di Gereja BNKP Gunungsitoli, Gereja Hosiana, Gereja HKBP Gunungsitoli dan Gereja Katolik Santa Maria.

Personil Polres Nias bersama dengan personil Kodim 0213/Nias, kata Kapolres Nias, melakukan pengamanan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat sehingga dapat melaksanakan kebaktian dengan nyaman dan lancar dari awal hingga selesainya kebaktian tersebut.

"Saya himbau kepada masyarakat agar tetap tenang. Aksi teror yang terjadi belakangan ini tidak mewakili agama tertentu karena semua agama tidak ada yang mengajarkan kekerasan namun yang diajarkan adalah kedamaian," ungkapnya.

"Kita jamin keamanan warga khususnya saudara kita yang sedang melaksanakan kebaktian perayaan Paskah. TNI dan Polri akan memberikan pengawalan dan pengamanan di setiap kegiatan lebaktian di Gereja pada masa perayaan paskah," tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00