Kenali Hukum Sejak Dini, Tim Kejaksaan Gunungsitoli Beri Penyuluhan Hukum Kepada Pelajar

Tim jaksa masuk sekolah beri penyuluhan Hukum di SMA N 1 Gunungsitoli

KBRN,Gunungsitoli : Kejaksaan Negeri Gunungsitoli kembali melakukan agenda Penerangan dan penyuluhan hukum melalui kegiatan Tim Jaksa Masuk Sekolah. Kali ini Tim dari kejaksaan Negeri Gunungsitoli mendatangi sekolah SMA Negeri 1 Gunungsitoli, dengan mengangkat tema “ kenali Hukum, Jauhkan Hukuman, Selasa (30/3/2021).

Kegiatan sosialisasi penyuluhan hukum tersebut berlangsung lancar, dengan mematuhi protokol kesehatan covid-19. dan di ikuti puluhan siswa-siswa SMA N 1 Gunungsitoli, termasuk para Guru pengajar dan juga kepala sekolah.  

Adapun materi  penyuluhan hukum yang disampaikan tentang Narkoba dan Bullying serta Undang undang ITE. Dengan pembicara Kasi Intelijen kejaksaan Negeri Gunungsitoli, dan didampingi para staff.

Kepala Kejaksaan Negeri Gunungsitoli melalui kepala seksi Intelijen Elexander Silaen,SH,MH kepada RRI.co.id  mengatakan, program Jaksa Masuk Sekolah merupakan program dari Kejaksaan yang dicanangkan di seluruh wilayah Indonesia dengan tujuan pengenalan serta pembinaan hukum sejak dini, sehingga anak-anak bangsa tidak terjerumus dengan pelanggaran hukum, seperti tawuran, narkoba dan masalah kriminal lainnya.

“Program tim jaksa masuk sekolah ini merupakan salah satu upaya kita untuk memberikan pengenalan serta pembinaan hukum sejak dini terhadap anak anak di usia dini," ujarnya.

Ditambahkan Elexander, dengan penyuluhan hukum yang diberikan diharapkan dapat memberi pemahaman sedini mungkin terhadap siswa tentang proses hukum, serta dapat menghindari perbuatan yang melanggar hukum terutama penyalahgunaan narkotika, dan juga kasus  kriminal lainnya.

Dalam kegiatan tersebut narasumber dari Kejaksaan negeri Gunungsitoli memberikan kesempatan pada siswa siswi untuk bertanya seputar  materi penyuluhan hukum. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00