Pembelajaran Bagi Murid Madrasah di Kabupaten Nias Selatan Tetap Menerapkan Prokes

Kepal Seksi Pendidikan Dan Bimas Islam Kemenag Nias Selatan Muhammad Fery

KBRN, Nias Selatan : Kementerian Agama Kabupaten Nias Selatan memastikan pembelajaran bagi murid Madrasah yang ada di wilayah Nias Selatan dimasa pandemi covid 19 tetap menerapkan protokol kesehatan dan dilaksanakan secara daring dan luring. Hal ini sesuai dengan instruksi pemerintah daerah khususnya melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid 19 Kabupaten Nias Selatan.

Kepala Seksi Pendidikan dan Bimas Islam Kementerian Agama Kabupaten Nias Selatan/ Muhammad Fery, S.Sos.I, M.Si mengemukakan, sampai hari ini pembelajaran dimasa pandemi covid 19 di 11 sekolah yang ada dibawah naungan Kemenag Nias Selatan baik yang ada di daratan maupun kepulauan tetap mengikuti protokol kesehatan dengan membatasi segala kegiatan yang menciptakan kerumunan.

“Belajar satu minggu itu tidak boleh penuh. Satu minggu itu tiga kali mereka masuk. Itupun dibagi, misalkan kelas 1,2,3 hari Senin sampai Rabu, kelas 4,5,6 hari Kamis sampai Sabtu,” jelasnya.

Fery menegaskan, pihaknya telah menginstruksikan kepada seluruh Kepala Madrasah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sampai pemerintah menetapkan boleh untuk melaksanakan belajar mengajar seperti semula.

Ia menambahkan, saat ini Kementerian Agama Kabupaten Nias Selatan fokus dalam persiapan Ujian Madrasah atau UM sebagai pengganti Ujian Nasional yang akan dilaksanakan diseluruh Madrasah di Indonesia. Pada Ujian Madrasah ini soal disusun oleh masing-masing Satuan Pendidikan berdasarkan petunjuk teknis dari pemerintah pusat. Menurutnya Ujian Madrasah ini nantinya  tidak akan membuat para siswa untuk menghafal terlalu banyak namun disesuaikan dengan penalaran siswa.

“Jadi kalau hanya ikut ujian biasa atau ujian semesteran, maka tidak diakui kelulusannya,” tegasnya. (ANO)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00