Belum Maksimalnya Sistem Daring, Pemkab Nias Tetap Berupaya Berlakukan Proses Belajar Tatap Muka

penyerahan beasiswa berprestasi dari pemkab Nias tahun 2019

KBRN,Gunungsitoli : Pemerintah kabupaten Nias melalui dinas pendidikan tetap berupaya memberlakukan proses belajar mengajar dengan sistem tatap muka pada semester genap awal tahun 2021 di semua sekolah tingkat SD maupun tingkat SMP ditengah penyebaran covid-19 ini.

Ketua Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 kabupaten Nias Drs.Sokhiatulo Laoli,MM kepada Radio Republik Indonesia mengatakan, pemberlakukan proses belajar tatap muka ini mengacu dari hasil evaluasi pelaksanaan sistem Daring dan Luring yang masih belum maksimal di kabupaten Nias.

“ dari hasil evaluasi kita, metode pemberlakukan Daring maupun Luring di kabupaten Nias kurang maksimal. Wilayah kabupaten Nias tentu sangat berbeda dengan kota medan yang infrastrukturnya memadai “ Ujarnya (Kamis/14/1/2021).

Meskipun demikian jelasnya, pemberlakukan proses belajar mengajar secara tatap muka di 200 lebih sekolah di kabupaten Nias ini, harus mengikuti protokol kesehatan, dan juga penerapan pemberlakukan sistem shift dengan jumlah siswa 18 orang dalam satu kelas.

Sementara menanggapi surat edaran Gubernur sumatera utara yang masih belum memperbolehkan proses pelajar secara tatap muka di wilayah sumatara utara, maka dirinya telah memberikan instruksi kepada Dinas pendidikan kabupaten Nias untuk melakukan koordinasi dengan pihak provinsi, dengan menyampaikan sejumlah penjelasan dalam penerapan sistem belajar tatap muka. salah satunya yakni minimnya infrastruktur jaringan yang belum memadai dalam pelaksanaan belajar Daring maupun Luring di kabupaten Nias. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00