SDN 070975 Gunungsitoli Siap Untuk Tatap Muka

Fasilitas Cuci Tangan di SDN 070975 Gunungsitoli

 

KBRN, Gunungsitoli: Sekolah Dasar Negeri 070925 Gunungsitoli atau dikenal dengan SD 2 Siap melaksanakan pembelajaran tatap muka kapanpun itu diperbolehkan, demikian disampaikan Kepala sekolah Fitriani Waruwu S.Pd.

Dia mengatakan persiapan sudah dilakukan sejak tahun 2020 yang lalu antara persiapan guru untuk proses tatap muka dengan membentuk tim satgas covid 19 di sekolah, pembuatan SOP Pelaksanaan Pembelajaran yang sudah disosialisasikan kepada murid melalui orang tua serta turut serta dalam pembuatan Kurikulum darurat.

Sementara dari sisi fasilitas, pihaknya sudah menyediakan sarana cuci tangan dengan air mengalir, thermogun dan toilet yang bersih termasuk pernyataan dari orang tua dan surat dari Satgas Kota Gunungsitoli.

“Kami siap secara paripurna untuk menggelar pembelajaran tatap muka, kini setiap kelas kelas sudah tersedia sarana cuci tangan dengan air mengalir dan 98 % orang tua setuju jika tatap muka dilaksanakan termasuk restu dari Satgas kota Gunungsitoli”, beber Fitriani, Kamis (14/01/2021).

Sementara tatap muka belum terlaksana, pihaknya melaksanakan pembelajaran system luring dengan LKPD dan bersiap melakukan uji coba tatap maya dengan aplikasi Google Meet.

“Ini agar murid benar-benar merasakan suasana belajr, kita akan bagikan linknya kepada orang tua dan waktunya dimulai pukul 07.30-08.30 wib, dimana murid saat mengikuti google meet mengenakan seragam sekolah”, imbuhnya.

Penggunaan google meet sedang disosialisasikan kepada orang tua dan dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan di sekolah yang kini memiliki murid sebanyal 475 orang.(IND)

 

 

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00